Monday 13 October 2008

Wisata Makassar - Pantai Losari




Pantai Losari wajib didatangi kalau berkunjung ke Makassar. Tempat strategis di tengah kota, dan tidak perlu bayar seperti di Ancol. Hehe...Sudah dibangun pelataran dengan bangku-bangku tempat menikmati pemandangan pantai. Jadi lebih nyaman. Ada juga dermaga buatan yang terbuat dari kotak-kotak plastik yang bergoyang-goyang seiring gelombang laut. Banyak yang duduk-duduk di sana untuk memancing atau sekedar mencelupkan kaki di air laut. Bisa juga naik kapal untuk sekedar menikmati laut, berputar satu putaran. Kalau mau naik perahu bebek juga bisa, tetapi bukan dari sini, agak ke sebelah kiri pantai, jalan ke arah pantai Akarrena.
Tidak jauh dari sini, ada tempat favorit gw, cafe di Hotel Golden Makassar, namanya Pier 52. Tempatnya terbuka dengan pemandangan laut sejauh mata memandang serta kapal-kapal nelayan di tengah laut. Selain es krim juga tersedia cake dan pizza. Biasanya habis belanja oleh-oleh di Jalan Somba Opu yang tidak terlalu jauh dari pantai Losari, gw mampir ke sini

22 comments:

  1. seru loh....duduk sambil diayun2 ombak...

    ReplyDelete
  2. sunset pantai losari selalu bagus, matahari selalu kelihatan karena cuaca hampir selalu cerah dan panassss....

    ReplyDelete
  3. memangnya ikutan goyang2 dok-nya?
    bole mancing nggak disana?

    ReplyDelete
  4. Tepat disamping kiri Hotel Sedona (dulunya Pesanggrahan) itulah gw menghabiskan masa kecil gw, setiap hari berenang dipantai losari, dan setiap hari gw melihat sunset..
    yang gw cari hingga saat ini adalah tukang tambal ban dan tukang lupis yang mangkal didepan rumah kami.. entah kemana mereka semua..

    ReplyDelete
  5. yang gw kenal soal makassar adalah panas yang kering dan berdebu...
    tapi makanan lautnya memang juara dech..

    ReplyDelete
  6. habis lebaran di Makasar ya. Asiik ..

    ReplyDelete
  7. iya asyik, mbak.... puas banget....

    ReplyDelete
  8. Wah yang ini baru gw lihat tonk.....kayanya cool!

    ReplyDelete
  9. waktu lo ke sana terakhir udah ada kok...

    ReplyDelete
  10. halo tukang lupis dan tukang tambal bn, kemanakah dikau...??

    ReplyDelete
  11. Owh ini yah pantai yg terkenal ituh bow.....

    ReplyDelete
  12. salam kenal...
    kapan ke makassar lagi mbak..
    aku tunggu ya?

    ReplyDelete
  13. Masih lama, msh lebaran tahun dpn..

    ReplyDelete
  14. saya juga sempat dapet tuh sunset waktu ke Makassar, cekep bener http://birawant.multiply.com/photos/album/4/My_Family#
    Saya nunggu di pulau yang kecil itu lho Vit, saya nyebrang naik bebek boat he he he trus minta ditinggal ama abangnya dan nanti dijemput lagi ama dia. ( ngeri aja kalau abangnya lupa jemput .... hi hi hi)

    ReplyDelete
  15. wah...kapan ke Makassar lagi, kak? bandaranya juga sudah baru...

    ReplyDelete