Tuesday 28 October 2008

Raiyan dan susu botol

Udah sekitar dua bulan ini, Raiyan, berhenti total minum susu dari botol. alias ngedot. Awalnya,  dia sakit panas karena radang tenggorokan, membuatnya malas minum susu. Sebelumnya kalau sakit dan nggak mau minum susu, setelah sembuh dia bakal mau minum susu lagi. Tapi kali ini ceritanya beda, dia mogok total. Nggak mau lagi minum susu dari botolnya.

Padahal kalau minum susu dari botol habisnya lumayan banyak,  sehari bisa 5 kali @180 ml, dan makannya pun tetap banyak, jadi badannya terlihat berisi.

Jadi yang dulunya gw khawatir dia nggak bisa lepas dari susu botol, malah agak bersyukur karena minum susunya jadi banyak. Soalnya dilihat dari pengalaman anak-anak yang masih ngedot memang minum susunya lebih banyak dari yang minum susu dari gelas. Tapi kalau Raiyan sih emang dari dulu nggak mau minum susu dari gelas.

Bener kan, begitu kejadian dia nggak mau minum susu dari botol lagi, otomatis minum susunya jadi berkurang. Dia hanya mau minum susu rasa buah-buahan, atau susu kotak lainnya. Itu juga porsinya nggak sebanyak kalau minum susu dari botol.

Waktu ditanya alasannya, kenapa nggak mau minum susu dari botol lagi, dia jawab gini, “Raiyan bosen, ma, kan kata bu guru nggak boleh minum susu pake dot lagi..

Ya sudahlah kalau begitu, yang penting, walau keliahatan lebih kurus dari sebelumnya, anak gw sehat-sehat aja, justru seharusnya malah bagus udah bisa berhenti ngedot.

8 comments:

  1. he...he...selamat udah bisa melepaskan diri dari botol...kadang ada lho yg sampai gede masih ngedot
    kalau anakku lepas dari botol gara2 waktu botol ini ...ditaruh diatas meja digondol kucing.dotnya sobek trus dia gak mau.....

    ReplyDelete
  2. aduh raiyan..... hebat ya!!! abang riguel kalah nih....
    abang riguel masih ngedot juga:(

    ReplyDelete
  3. gampang pake sedotan aja kalow mau bobok

    ReplyDelete
  4. masalahnya anakku itu kayaknya bukan susunya tapi justru dotnya itu, pernah sih coba pake sedotan, tapi tetep gak berhasil:(

    ReplyDelete
  5. iya emang, ini bener2 nggak direncanakan, tau-tau aja dia nggak mau lagi, mungkin emang udah bosen banget kali ya... atau malu sama tetangga yg punya bayi dan ngedot. suka diledek juga sih, udah gede masih ngedot kayak bayi... hehe...

    ReplyDelete
  6. kayaknya harus ada kemauan dari dirinya, kapan mau berhenti ngedot. Raiyan aja tiba-tiba kok. tapi jadi dikit minum susunya nih...hiks...

    ReplyDelete
  7. Sabda bu guru memang slalu ampuh buat para bocah2. Dan Raiyan tlah membuktikanya.
    Hahahahaha...
    Yaa Raiyan kurusan donk mb?!

    Slmt brsahabt dgn susu2 dlm gelas ya, Raiyan:) mmuah!

    Kangen dkaw n Raiyan neh!

    ReplyDelete
  8. iya nii..main-main ke kantor doong, meiph... sekarang sibuk kuliah aja atau sambil kerja juga?

    ReplyDelete