Wednesday 16 July 2008

Wisata Jajan Yogyakarta

Rating:★★★
Category:Books
Genre: Cooking, Food & Wine
Author:Penerbit Intisari
Dengan kata pengantar yang berjudul Wisata Kuliner di Kota Plesetan, buku ini menyajikan berbagai macam tempat makan di Yogyakarta.
Dibagi menjadi 5 kategori yaitu : Resto, Rumah Makan, Jajan, Oleh-oleh dan terakhir special membahas tentang Zona Kaliurang.
Walaupun hanya sebagian dari tempat makan yang ada di Yogyakarta, buku ini termasuk cukup lengkap mewakili makanan-makanan yang wajib dicoba di kota gudeg ini. Lumayan membantu sebagai panduan berwisata kuliner.
Diantaranya ada tulisan mengenai Bale Raos, Gadri Resto, Mangut Lele Sego Nggeneng, Sate Klathak yang memakai jeruji sepeda, Sego Abang, Brongkos Bu Padmo, Bacem Kepala Kambing, Rujak Es Krim, dan di bagian oleh-oleh, sudah pasti ada Bakpia Patuk, Geplak, dan Empal Bu Warno. Untuk Zona Kaliurang memuat tulisan mengenai Boyong Kalegan dan salak Pondoh.
Buku ini dilengkapi dengan alamat jelas beserta nomor telepon serta jam buka dan peta kuliner Yogyakarta dan karena bekerja sama dengan Teh Botol Sosro, ada voucher dari produsen minuman tersebut di rumah makan tertentu.
Sebelumnya, Intisari, sebagai penerbit buku ini juga telah mengeluarkan edisi Bandung.

12 comments:

  1. awal bulan Juli pas mudik ke Purworejo-Yogya kali ini aku pakai buku panduan ini .. karena nggak sempat ngumpulin data dari archivenya JS, Vit :)

    ReplyDelete
  2. Iya, bener banget, buku ini membantu kalo nggak sempet ngumpulin referensi JS. heh :)

    ReplyDelete
  3. wah kudu beli niih... *masyarakat jogja yg ga ngerti kuliner jogja*

    ReplyDelete
  4. Wah kalau ke jogja ada panduan wisatanya

    *Meluncur ke toko buku*

    ReplyDelete
  5. wah meksipun aku wong yokja, ternyata referensi ku belum komplit nih....
    brarti beliiiiiii....

    ReplyDelete
  6. diantara buru2 referensi tempat makan yang lain, karena penerbit Intisari masih 1 group sama Gramedia, jd isinya bisa lebih bagus.

    ReplyDelete
  7. mumpung kartu ID Card Karyawan belum di tarik dari peredaran ku pergunkan deh sebaik2nya buat beli buku terbitan Gramedia..

    ReplyDelete
  8. kudu dibeli nih!! makasih infonya

    ReplyDelete
  9. kalo nggak salah Gramedia baru opening toko barunya di Grand Indonesia, dan ada iklannya ngasih diskon juga... sampai 30 Juli

    ReplyDelete
  10. iya, saya juga udah lama nggak ke yogya.....................

    ReplyDelete