Tuesday 22 July 2008

BeeBimBap




Dari jam 2 siang gw udah ngejogrok di BeeBimBap EX. Nunggu Finka yang blom dateng. Jadi gue memutuskan untuk pesen appetizer dulu, Pajeon, yang di buku menunya ada tanda Chef’s Recommendation. Ternyata makanan ini adalah semacam telur dadar dengan isi udang dan cumi yang dipotong kecil-kecil dicampur daun bawang dan paprika. Pelengkapnya kecap asin dengan butiran wijen di atasnya. Nothing special.
Karena pengen tau rasa makanan korea aja, makanya gue milih makan di sini. Dan kalau nantinya nggak cocok ama makanannya sudah resiko, jadi walau hati udah kepengen cabut dari sana, ya ditahan aja. Penasaran bo.
Setelah Finka dateng, baru pesen makan yang lain.
Pesanan gue Mini Beef BeeBimBap dan Finka, Beef Bulgogi serta Kimchi.
Beef BeeBimBap adalah nasi dengan sayur-sayuran potongan wortel, toge, sawi dan beef. Gue udah hampir menyuap ketika mbak pelayannya dateng dan kasih tau kalo sebelum makan harus dicampur dulu dengan minyak wijen dan saos khas beebimbap yang mirip saos sambal. Mirip sama Pepper Luch nih. Cuma bedanya ini di mangkok, bukan di hotplate. Aduk-aduk sampai tercampur rata. Rasanya? Yaa...begitu deh. Agak aneh. Bulgoginya yang lumayan, tapi dagingnya nggak terlalu empuk. Sedangkan KimChinya nggak nyobain karena nggak suka.
Selama gue ada di resto ini, sepi. Yang dateng kliatannya memang orang korea semua. Jadi bener-bener buat yang udah familiar ama makanan korea kali ya.

Beruntung setelah pengalaman yang kurang memuaskan dengan beebimbap tadi, gue terhibur dengan spa di Edrea Spa. Dapet voucher dari majalah Fit. Untuk fasilitas Aromatic Dead Sea Mud Body Wrap Treatment. Jadi setelah di massage, di balur dengan lumpur laut mati, warnanya ijo gitu, gue berasa kayak hulk, trus dibungkus dengan plastik, trus dipanasin selama 20 menit. Udah kayak makanan. Tapi setelahnya badan jadi seger dan enak banget. Memang tujuannya untuk detoksifikasi dan melancarkan sirkulasi darah.

Pulangnya, karena tempatnya deket Senayan City, gue mampir dulu ke sana, soalnya tiba-tiba inget kalo Krispy Kreme pake Mandiri diskon 50%. Beli-lah untuk oleh-oleh, biar Raiyan seneng abis ditinggal ibunya seharian ber-me-time.

17 comments:

  1. Vit, gue saranin dateng ke resto korea beneran, di seputaran Senopati banyak banget tuh, ada Soora Cheon, Han Yang, Tobak, Dong Yang dll, itu baru otentik, kalau yang di mall kayaknya sih jauh banget. Bee Bim Bap yang enak itu Dolsot Bee Bim Bap, ditaruh di mangkok batu panas

    ReplyDelete
  2. kalu Bee Bim Bap di rest korea, telornya mentah cuman kuningnya aja

    ReplyDelete
  3. Aduh, Ari, kayaknya nggak dulu deh...masih rada trauma....

    ReplyDelete
  4. makan yang palsu sih heheheheh, Trauma ya, emangnya keracunan ya

    ReplyDelete
  5. gak sih... cuma rasanya ajaib aja...

    ReplyDelete
  6. perlu dibiasakan, gue dulu jg makan masakan korea berkali kali baru kerasa enaknya dimana

    ReplyDelete
  7. dadar pake tepung dikit, trus isinya udang dan cumi dipotong kecil2 sama daun bawang dan paprika

    ReplyDelete
  8. istilahnya chica ini mah 'fotogenik'... :D keknya enak tapi rasa biasa aja...

    ReplyDelete
  9. Kok tempatnya mangkuk begini ? Mestinya kan di mangkok batu yang masih panas , jadi kalau didiemin bisa berkerak .

    ReplyDelete
  10. Ini app. ato main course kok porsinya gede ?

    ReplyDelete
  11. ini kan resto korea boongan katanya..jd ya begini..cuma di mangkok...

    ReplyDelete
  12. Ha..ha.., lain kali kopdar aja di resto Korea yang beneran , kalau rame2 ga terlalu berat koceknya

    ReplyDelete