Tuesday 22 July 2008

Wisata Fotografi Kota Tua Banten – 1




Akhirnya, tibalah saatnya berwisata bareng majalah Tamasya, wisata fotografi di kota tua Banten. Sebenernya gw gak terlalu suka motret, tapi karena pengen jalan-jalannya ya sudah ikutan aja. Sekalian refreshing, me time, istirahat sejenak dari ngurus anak.
Berangkat dari meeting point di Hotel Sultan jam 7 pagi. Perjalanan lancar sekali sampe di hotel Pondok Layung, Anyer, jam 10 an. Check in di kamar, sekamar ma temen gw, Tini, ada temennya Tini, Octa dan Dewi. Kamarnya lumayan bersih, pokoknya cukup ok-lah.
Acara dilanjutkan dengan workshop fotografi bersama Mas Priadi Soefjanto, salah satu pengajar di Neumatt Centre of Photography Studies. Mas Priadi ini ngajarnya seru, kocak banget.
Setelah makan siang, lanjut dengan acara hunting foto di lokasi pertama, Mesjid Agung Banten dan Benteng Surosowan yang sudah tinggal puing-puingnya saja.
Selama perjalanan kita di pandu oleh guide dari Himpunan Pramuwisata Indonesia cabang Banten, namanya Teh Etin. Sepanjang perjalanan menjelaskan mengenai sejarah Banten dan cerita dari lokasi-lokasi yang akan dijadikan obyek foto.
Setelah dari Mesjid Banten, dilanjutkan menuju Vihara Avalokiteswara dan terakhir menuju Istana Kaibon yang juga tinggal reruntuhannya saja.
Pokoknya puas banget deh difoto dengan berbagai gaya.
Rencana sunset di pantai Anyer lewat deh karena jam segitu masih di Istana Kaibon, jadi langsung balik ke hotel untuk makan malem dan diskusi mengenai hasil foto tadi siang dengan Mas Prianto. Trus bobok deh...

14 comments:

  1. hidupppppppppppp narcissssssssss yawwwwwwwwwww qeqeqeqeqeqe

    ReplyDelete
  2. ini yang kemarin ya?.. wih ... senangnya...

    ReplyDelete
  3. waaah,.. numpang lewat,.. wisata fotografi banten asik juga y? kalo mo ikutan masi ada lagi g?

    ReplyDelete
  4. kaaann..gak ngajak-ngajak...

    ReplyDelete
  5. iyanih ga ajak2 ...

    *gonceng cak B

    ReplyDelete
  6. ini event majalah Tamasya, jadi kalau mau ikutan bisa lihat infonya di majalah tersebut. Memang sering ngadain wokshop fotografi tapi tempatnya bisa berubah-ubah

    ReplyDelete
  7. om beha kan udah canggih motretnya.... kapan dong motret-in aku? hehe :)

    ReplyDelete
  8. enak banged yaaaa......
    erie ja rang banetn lom ke situ tuh.....
    he3xxxx

    pengen siy tp maless gak da tmn nya
    lo liat poto2 rang enak banged yaa kyk nya
    ntu brangkat nya waktu kpn bu,..

    ReplyDelete