Thursday 10 July 2008

Es Krim Baltic




Tadi siang sepulang dari Perpustakaan Nasional, mampir ke Es Krim Baltic, di Jl Kramat Raya, sebelum belokan ke arah Toko Buku Gunung Agung. Memang udah niat, kalau ada urusan ke Perpustakaan Nasional lagi pulangnya mau mampir ke sini.
Sempat terlewat karena banyak tukang buku yang buku-buku jualannya ditumpuk setinggi gunung di depan toko es krim ini sehingga tulisan Es Krim Baltic-nya nggak kliatan.
Es Krim Baltic adalah es krim jaman dulu, tertulis sejak Tahun 1939. Satu angkatan dengan Es Krim Ragusa dan Tjanang. Es Krim Ragusa buka lebih dulu Tahun 1932 dan setelah Baltic, disusul dengan Es Krim Tjanang, di Cikini, pada tahun 1951.
Masih menggunakan bahan-bahan asli dengan susu impor tanpa bahan pengawet sehingga rasanya lebih ringan dan lembut. Apalagi dimakan sewaktu hari sedang panas-panasnya, seperti saat gw makan. Rasanya malas untuk meneruskan perjalanan ke kantor. Karena walau kecil tempatnya lumayan bersih dan cukup sejuk, dengan tembok warna pink serta meja dan kursi yang cukup nyaman.
Sewaktu saya makan, banyak juga pengunjung yang datang, seorang ibu dengan 3 orang anaknya, dan pembeli lain, semuanya perempuan, beli hanya 1 cup untuk dibawa. Selain makan di tempat, gw juga beli untuk temen-temen kantor, dan ternyata bisa di packing di dus kecil dengan ditambahkan biang es serta diselotip memakai selotip besar, sehingga bisa tahan sampai beberapa jam. Kalau nggak gitu pasti akan cepat meleleh.
Harganya juga cukup murah, untuk 1 cup es puter, harganya Rp. 2500, Cup Regular - rasa strawberry, coklat , vanila harganya Rp 2900 sedangkan Cup Special, dengan rasa Vanila Oreo, Rum Raisin, Peppermint, Nougat, Fruit Mix dan Mocca Mix - Rp 3100. Untuk es krim 1 liter harganya Rp 29500,- sedangkan ½ liter Rp 16500,-
Mereka juga menyediakan es krim cake dalam bentuk potongan dan ice tart dengan bermacam bentuk dan rasa. Untuk delivery minimal order Rp 50.000,-
Kalau bawa kendaraan, untuk parkir memang susah, sebagai alternatif bisa parkir di depan toko buku Gunung Agung Kwitang tinggal jalan sedikit.

Es Krim Baltic
PT Balticindo Jaya Food
Jl Kramat Raya Nomor 10-12
Jakarta Pusat 10420
Telp 3906409 - 3501805

http://www.balticicecream.9f.com/

20 comments:

  1. kalo saya doyan banget ama yang nougat mbak
    hampir dipastiken kalo ke daerah senen mampir ke sini... emang yummy.
    kalo buat lidah saya lebih oke baltic dibanding ragusa.... lebih nendang.

    ReplyDelete
  2. Tapi aku lebih suka peppermint sama rum raisin. :)

    ReplyDelete
  3. Vit,
    ada cabangnya nggak di Tangerang, he3

    ReplyDelete

  4. aku suka es krim stick alpukat yg dilapisi coklat, enak bgt..

    ReplyDelete
  5. kemaren gw gak liat2 yg es krim stik, kapan2 mo nyobain ah..

    ReplyDelete
  6. Ya...kayaknya nggak ada deh, pak...

    ReplyDelete
  7. ayoo..pak Sindhi ambil franchisenya..hihihihi..

    ReplyDelete
  8. Ikutan ya....pak Mulya, Baltic Ice Cream bersedia membuka cabang, seperti yang sekarang ada di Jl. Kembang Kerep no. 2, Maruya Ilir - Telp. 5849874 dan 9232144, Jakarta Barat - nah lebih baik pak Mulya, minta jadi cabang saja di Tanggerang, ditanggung pasti maju deh...he3

    ReplyDelete
  9. nah kalo di Meruya mah masih mending bisa keuber,
    kalo ke Kramat mah ogah lah - muacet.

    Vit, bilangin pak Umbas mau buka cabang di
    Lippo Karawaci dan bung Barens di Cibubur Mal, he3

    ReplyDelete
  10. Iya, nanti saya juga buka deh di Benhil....kan di sana blom ada toko Es Krim hehe :)

    ReplyDelete
  11. gara-gara baca postingan mbak kemaren... aku jadi pengen baltic. jadinya pas ke kelapa gading hari ini pulang ke kuningan-nya aku lewatin senen terus mampir kramat dulu beli baltic... sekalian beliin buat anak-anak kantor, jadi borong ice cream tuh mbak...
    yang kata mbak pepermint enak akhirnya aku cobain... nggak enak mbak tapi uennnnaaaaakkk banget. aku jadi suka juga...

    ReplyDelete
  12. wah, asyiknya... padahal kantor saya nggak lumayan deket dr Baltic, bakal sering mampir nih.. mau nyobain rasa yang lain.

    ReplyDelete
  13. wah sy suka denger es krim baltic ama ragusa.cmn di bdg neh heehhe... klo seandainya dari ibis slipi arahnya kemana ya mba?

    ReplyDelete
  14. kemarin di Estonia/Latvia/Lithuania,
    nggak ketemu tuh es ini, he3

    ReplyDelete
  15. thanks buat info es baltic nya!
    been looking forever buat alamatnya..thanks!!

    ReplyDelete
  16. sama-sama, mbak... es krim ini emang enak banget dan murah pula... nggak ngebosenin biar ada banyak es krim yang modern.

    ReplyDelete
  17. walah..gimana neranginnya ya... bisa japri aja nggak, naik apa? kendaraan umum atau pribadi?

    ReplyDelete