Saturday 5 July 2008

Bebek Cabai Hijau Uni Upik




Setelah beberapa kali tertunda akhirnya kemarin malem jadi juga makan nasi kapau di Uni Upik Senen. Kebetulan banget, ada temen kantor gw yang kampung halamannya di Bukitinggi dan ternyata masih tetanggaan ama yang punya Uni Upik ini (eh nggak ada hubungannya ya?)
Menurut cerita temen gw, si Uni Upik ini memulai usahanya dari nol dan sempat mengalami kerugian karena keluarganya tidak mendukung, tapi berkat kegigihan beliau usahanya terus berkembang maju sampai sekarang.
Menu yang mau dicoba di sini adalah Bebek atau orang Padang biasa menyebutnya Itik Cabai Hijau yang masuk jadi rekomendasi di buku kuliner Jalansutra.
Berangkat dari kantor udah malem jam 19.30, sampai sana udah lumayan ramai, bangku di depan counter makanan udah penuh. Tumpukan lauk berjajar memancing selera dan semua keliatan enak-enak. Waa....pokoknya bikin tambah laper. Emang sengaja berangkat malem-malem biar dalam keadaan laper banget.
Karena niatnya mau makan bebek cabai hijaunya saja, jadi gw cuma pesan itu dan gulai tunjang atau kikil untuk temen gw. Bebeknya datang di piring kecil, berlumur cabai hijau yang melimpah sampai bebeknya nggak keliatan tertutup cabai. Nasinya di piring terpisah sudah diguyur kuah gulai dan sedikit sayur kol dan kacang panjang sebagai pelengkap.
Bebeknya empuk banget, pedesnya bener-bener nendang ... bikin nasi gw licin tandas dalam sekejap. Gulai tunjangnya juga enak. Empuk dan bumbunya itu loh, enak banget pokoknya....Apalagi dimakan di tengah udara malam yang dingin. Kalo nggak inget diet (diet apa ya makan malemnya pake bebek gini) pengennya nambah nasi lagi dan nyobain lauk yang lain. Menu Bebek cabai hijau 1adalah menu favorit karena pas gw mau pulang di meja saji gw liat bebeknya tinggal satu potong bo'. Laris manis.
Selain dimasak cabai hijau, masih ada rendang bebek yang nggak kalah dahsyat. Belum pernah kan ngerasain bebek di rendang? Jadi kapan-kapan pasti gw balik lagi untuk rendang bebeknya.
Selain Uni Upik sepanjang jalan Kramat Raya ini banyak warung kapau yang lain, ada juga penjual makanan khas Padang seperti kripik sanjay, lemang tapai dll. Warung-warung Kapau ini baru buka sore menjelang malam dan untuk parkirnya agak susah kalau pas ramai, karena lokasinya yang dipinggir jalan. Dan suasana perempatan senen emang agak menyeramkan kalau malam.
O iya, pulangnya mampir di atrium senen, dan sebagai dessert, makan Sundae Mc D deh....


14 comments:

  1. Ga pake sakit perut khan Vit?!..
    hehehe.. pengalaman gw pertama dan terkahir.. 2 keluarga moncor semua..
    walau enak...gw kadang masih pake mikir..hahaha..

    ReplyDelete
  2. Nama spesifiknya "terong layu"..
    walau layu tetap gurih..ga nyambung ya?!..hehehe

    ReplyDelete
  3. apaan nich... Balado kalong??!?...item banget???
    makanan menado padang kali ya?!..

    ReplyDelete
  4. jilbabnya boleh nich...
    cuma ga matching ama yang satunya...

    ReplyDelete
  5. yang satu pake jilbab.. makanya cuma mesem..
    yang satu lagi serba terbuka... gigi kebuka semua dech...
    hahaha

    ReplyDelete
  6. busyet dah.. udah di goreng aja masih ribet kayak berkelahi gini?!..

    ReplyDelete

  7. Vitaaaaaaaaaaaaa..
    rusuh dehhhh bikin gw penasaran :p

    ReplyDelete
  8. nggak sakit perut kok, aman2 aja......malah pengen balik lagi nyobain rendang bebeknya...

    ReplyDelete
  9. sok atuh...enak banget deh pokoknya..

    ReplyDelete
  10. rasanya gimana sih? bebek rendang uni upik juga bukan?

    ReplyDelete