Monday 23 April 2007

Tomodachi Cafe

Rating:★★★★
Category:Restaurants
Cuisine: Steak / Seafood
Location:Jl. KH Ahmad Dahlan
Hari Sabtu sore dapet kabar kalau Dety udah melahirkan, pas hari Kartini, 21 April, babynya cewek dengan berat 3 kg. Karena melahirkannya di RS Asih, udah kebayang habis jenguk bisa langsung makan sate ayam depan RS Asih, udah lama juga nggak makan sate di sana, terakhir waktu saya abis ngelahirin 2 tahun yang lalu. Iya, waktu itu saya yang mehirkan, jadi bukan cuma jenguk orang melahirkan. Dan temen-temen saya yang jenguk pun sebelum atau setelah jenguk pasti nyempetin makan sate di sana. Tapi, ternyata saya nggak jadi ke RS malem itu, karena dapet kabar lagi kalo Dety masih harus diinfus, jadi nggak bisa langsung dijenguk. Yah, batal deh makan sate, hiks, padahal sate udah terbayang-bayang di depan mata. dan acara makan dialihkan ke Plaza Senayan, karena waktu sms pemberitahuan masuk, kami sedang bermacet ria di depan PS. Mau pindah ke tempat lain, males, karena udah lapar berat. Di PS, standard, makannya di Food Court, karena my husband pengen makan Fiesta Steak dan untuk gue, cukup D’Crepes ajah. Acara jenguk menjenguk baru kesampean hari Minggunya, setelah ujan reda, kami segera berangkat. Waktu jenguk kebetulan babynya lagi di kamar, jadi bisa lihat lebih jelas, si bayi mungil udah punya nama : Nesyandra. Acara jenguk tambah rame karena barengan sama temennya suami yang punya anak cowok juga seumuran anak saya, dari yang awalnya malu-malu, sampe akhirnya mereka sibuk main-main dan teriak-teriak, bikin heboh, langsung deh lebih baik cepet-cepet ninggalin RS daripada dikomplain sama pasien lain. Ternyata batal lagi mau makan sate, karena suami ma temennya ada hal-hal yang mau diomongin yang kayaknya nggak asyik kalo diomonginnya di tempat sate RS Asih. Jadilah kita ke Tomodachi, Jl. Achmad Dahlan. Restaurant nggak terlalu penuh, tapi udah ada beberapa meja yang di reserve. Tomodachi ini memang resto yang banyak pengunjungnya, karena selain tempatnya yang cozy, harga makanannya reasonable dan rasanya tidak mengecewakan. Saya pesan Steak Kakap.dan minumnya Ice Coffee Tomodachi.(9000) Suami pesan Nasi Bali, sedang yang lain ada yang pesan Sop Buntut, Chicken Steak (26.000), dan Nasi Goreng (19.000), untuk si kecil, saya pesan Tomodachi Soup (7500), cream soup dengan pastry di atasnya. Steak Kakapnya tiba dalam tampilan model goreng tepung roti dan saus yang terbuat dari mustard dengan campuran (saya ngga tahu campurannya apa) sehingga rasanya menjadi creamy, sayurannya wortel dan timun jepang yang diiris dadu serta 2 potong besar kentang sebagai pelengkap. Overall rasa steak kakapnya cukup enak, porsinya pas, sesuai lah dengan harganya (29.000). Cream Soupnya lumayan, enak, tetapi untuk makanan yang lain saya nggak sempat icip-icip. Selama di restorant, kembali terjadi kehebohan, karena geng krucil yang sibuk kejar-kejaran dan menjeit-jerit sehinga lagi-lagi memaksa kami cepat-cepat pulang sebelum dikomplain (kalau kali ini) sama pengunjung restaurant.


No comments:

Post a Comment