Friday 13 April 2007

D'Core

Rating:★★★
Category:Restaurants
Cuisine: Continental
Location:Jl Bulungan depan Blok M Plaza
Sejak mencoba makan steak di resto Stone Grill saya memang mencari-cari lagi jenis resto yang sama. Saya sudah baca tentang Red Pepper di PS tetapi belum sempat mencoba dan ada satu lagi yang saya sempat baca reviewnya di Koran Kompas yaitu resto D’Core di Bulungan, depan Blok M Plaza di atas KFC.
Kesempatan itu tiba ketika janjian dengan teman di daerah Blok M, saya memutuskan untuk memilih resto ini, teman saya langsung setuju. Restauran berada di lantai 2, tempatnya cozy, dengan sebagian besar dinding terdiri dari kaca-kaca tembus pandang dengan hiasan rumput-rumput artifisial. Penerangan restaurant sengaja dibuat minimize sehingga berkesan romantis. Kami memilih tempat duduk di dekat kaca yang mengarah ke blok m plaza. Mbak-mbak yang melayani kami sangat ramah, penjelasan yang diberikan sangat lengkap dan jelas, yang ada pilih-pilih makanannya jadi lama, karena kami sibuk bertanya-tanya terus. Akhirnya saya memilih Imported Sirloin Steak 180 gr (59900), teman saya memilih Steak Over Spaghetti (23000) dan Lumpia Ikan (13500). Minumannya standard Ice Lemon Tea (8000), Hot Chocholate (12.000) dan D’Core Possion (15.000)-D’Core Poisson ini nama lain dari juice pisang. Tidak lama menunggu pesanan datang, ternyata Steak di sini memang berbeda dengan yang di Stoned Grilled, kalau di sini sudah dibakar setengah matang dan untuk tingkat kematangan yang diinginkan bisa dimasak lagi di hotplate ini. Sedangkan kalau di Stone Grillled, stonenya memang sudah didesain untuk memasak steak dari keadaan daging yang masih mentah. Memang sih, dari harganya juga udah beda, saya terlalu high expectation kali ini.  Potongan steaknya juga tidak terlalu besar, dengan saus black pepper yang terpisah dan french friesnya juga standard saja. Untuk Lumpia Ikannya enak, isi lumpia yang terdiri dari ikan kakap sangat gurih dan kulit lumpianya juga renyah ditambah saus mayonnaise, lumayan menghibur kekecewaan atas steaknya. Steak Over Spaghetti merupakan spaghetti dengan potongan daging steak di atasnya+saus jamus, cukup lumayan walau tidak special. Lumayan lama juga kita ngobrol-ngobrol, walau makanan yang kita pesan kebetulan tidak terlalu istimewa tapi tempatnya yang lumayan asyik untuk hang out membuat kita betah aja ngobrol berlama-lama. Jam 9 baru deh kita pulang, udah ditungguin sama anak di rumah…. hehe….


No comments:

Post a Comment