Sunday 15 April 2007

Hebohnya Belanja Berdua si Kecil

Hari sabtu kemarin, saya dan si kecilku Raiyan, 2 tahun 1 bulan, belanja ke Carrefour. Ini kali pertama saya belanja hanya ber dua saja, karena si mbaknya lagi cuti dan kebetulan suami nggak bisa ikut, tetapi karena banyak yang harus dibeli, saya tetep nekat berangkat walo kebayang deh bakalan heboh berat. Anakku ini kan lagi seneng2nya bergerak kesana kemari n gak bisa diem. Perjalanan ke Ratu Plaza berjalan lancar, Raiyan duduk tenang disebelahku dengan mainan mobil-mobilannya, mau pake seatbelt juga, tapi di tengah jalan minta dilepas dan saya wanti-wanti untuk  pegangan yang kenceng supaya nggak jatuh. Akhirnya, sesampai di Carrefour, saya mengambil trolley, dan kehebohan pertama dimulai. Raiyan menjerit-jerit ketika hendak saya taro di tempat duduk khusus anak di trolley. Kayaknya emang udah nggak cukup dan sempit makanya dia protes keras. Akhirnya dia ikutan aku mendorong trolley. Begitu masuk ke Carrefour, tiba-tiba saya ingat kejadian anak yang tewas karena tertimpa lemari bola, aduh, saya langsung stress mendadak dan menyesal kenapa nekat ngajak Raiyan, tapi karena udah terlanjur, ya udahlah, masak mau pulang lagi. Yang penting, lebih hati-hati.  Kehebohan kedua, sewaktu lagi milih-milih barang, anakku sibuk mendorong-dorong trolley dan tidak bisa diam. Sempat terjadi adegan kejar-kejaran yang membuat kesal tapi lucu juga, abis dia malah ketawa-tawa kesenengan. Dasar!! Untung setelah diberi pengertian dia mau diam, hanya sebentar dan disusul kehebohan ketiga,  menjerit-jerit lagi, yang segera saya gendong, tapi karena berat, berakhir dengan sukses memaksanya duduk di dalam Trolley sambil makan cemilan keju slice. Ah, lega (sementara), cepat2 deh saya belanja mumpung si kecilku bisa duduk tenang, sampai akhirnya dia memaksa turun karena bosan. Untunglah, acara belanja sudah hampir selesai. Tinggal satu acara lagi yang paling penting, antri bayar di kasir. Awalnya, Raiyan bisa berdiri di dekat saya dengan tenang, sampai dia melihat anak kecil memegang balon dan terjadi kehebohan berikutnya, teriak-teriak minta balon. Belanjaan di depan kasir saya tinggal sebentar dan sambil gendong Raiyan, saya minta balon ke counter Pigeon deket situ. Ah…leganya, setelah berhasil mendorong trolley berisi belanjaan ke mobil. Acara makan di KFC Ratu Plaza-pun, berjalan lancar. Raiyan makannya lumayan banyak, dan sempet sok-sok akrab sama anak kecil sebaya yang duduk di dekatnya, kakak…kakak…panggilnya, dan begitu dideketin, dia bilang gini, jangan dekat-dekat…ya ampuun…gimana sih anakku ini… J


Finally, puas juga rasanya udah bisa belanja hanya berdua si kecil, tapi untuk mengulanginya lagi… nanti-nanti aja deh…


 


 


 

2 comments:

  1. huaaa...huaa.....lucu..lucu..gw bisa bayanging deh elo gimana, udah muka keringetan saking hebohnya.....hihihihihi....

    ReplyDelete
  2. kikikikkikikikiik.........................gw rasa kringet bermunculan dari ketiak elo.........whahahahhaha.......CONGRAT

    ReplyDelete