Monday 9 April 2007

Sushi Tei

Rating:★★★
Category:Restaurants
Cuisine: Japanese / Sushi
Location:Plaza Senayan 2nd Floor
Hari Jumat kemaren saya udah punya rencana, setelah belanja di Giant Plaza Semanggi, trus beli roti di Bread Talk, karena promosi buy 1 get 1 untuk roti2 baru mereka. Ternyata pakai acara nunggu dulu, krn sebelum diletakkan di display pun roti udah habis diserbu. Maklum deh yg namanya gratisan di mana2 sama aja ya….Setelah sabar menunggu, bisa juga mendapatkan roti Sakura dan Hot Temptation, 12 ribu dapet 4 roti, lumayan...banyak juga loh yg ngeborong sampe traynya penuh dgn gundukan roti.. Dari bread talk, makan siang dulu di Hoka-Hoka Bento, sekalian mau coba menu baru juga Ebi Furai, pokoknya gorengan khas hokben tapi dari udang. Dari sana, saya sempat ke rumah tante utk jahit baju kebaya, mau dipake kawinan dan setelah dari sana sohib dr jaman kuliah, Titi nelpon, ngajak makan di Sushi Tei. Dia punya kebiasaan kalo lagi stress sukanya makan Sushi Tei dan krn dia sedang di blok m dan Sushi Tei paling deket di PS n rumah saya paling deket dari PS sayalah yang ditelpon. Dan karena saya kebetulan juga sedang tdk ada acara tidak ada alasan untuk menolak, mau ditraktir pula…. Sekitar jam 3 saya sudah sampai di depan Sushi Tei, yg kata Titi, tumben nggak ngantri.. Baru sekali ini saya ke Sushi Tei, maklum saya bukan org yg doyan sushi, makan sushi juga baru sekali di Sushi Groove, itu juga ditraktir, jd krn gak suka saya memang agak malas dengan sengaja makan sushi. Hehe…Begitu masuk Sushi Tei, sudah disambut dengan bar tempat diletakkannya display contoh2 sushi yg bisa berjalan memutar, ih…lucu juga ya….o iya, pas kami masuk tadi para pelayannya berteriak2 yg kedengerannya spt Moshi Moshi...kami dapet meja yg di belakang, dengan pemandangan ke tempat parkir PS. Titi pesen Salmon Maki, Tamago Maki, Salmon Skin Maki dan Ebi Mentai. Salmon Skin, sushi biasa, isinya ikan salmon, kalau Tamago Maki, isinya irisan telur dadar, trus yg lumayan enak sih Salmon Skin Maki, isinya kulit salmon yg digoreng kering dengan diluarnya ditaburi seperti telur2 kecil warna merah (apa ya namanya) Untuk Ebi Mentai, saya dilarang mencicipi karena 1 porsi cuma 2 biji dan kata Titi enakkkkk bangeetttt, kalo dilihat dr tampilannya sih memang enak, sushi yg diatasnya dilapisi udang besar dan disiram saus khas warna cream. Termasuk mahal juga krn harganya (26.000) sedang harga sushi yg lain mulai dr Rp. 6000,- (pantes aja Sushi Tei ini rame banget yaa…harganya reasonable sih, tapi kalo makannya banyak ya sama aja siih…) Untuk dessert saya pesan es krim Itachocho Ice (20.000), es krimnya bentuk batangan, diluarnya dilapisi coklat, jd kayak coklat batangan yg dalemnya es krim vanilla. Udah pasti enak, krn saya ice cream lover, es krim pilihan Titi juga unik, green tea ice cream yg diluarnya dilapisi kulit wafer. Untuk minum kita pilih ocha yg refill, jd minum sepuasnya. O iya, saya sempat nanya ke mbak-mbaknya, kenapa mereka sibuk berteriak2 moshi..moshi itu, ternyata itu bahasa jepang dr selamat datang yg ucapannya Takeshi Mashi (CMIIW, lupa soalnya). Sedangkan kalau ada tamu yang udah selesai mereka bilang Arigato, ini sih jelas ya.. Sewaktu kita meninggalkan Sushi Tei, sudah ada antrian…gile bener… dari Sushi Tei krn Metro lagi diskon, kami ke sana dan saya sukses membawa pulang sepasang sepatu baru 



2 comments:

  1. Kalo gak salah sih bilangnya "irrashaimashe", artinya selamat datang. Di Jepun juga kalo kita masuk restoran langsung semua pelayan berteriak dengan penuh semangat. BTW salam kenal, saya juga ikut milis JS.

    ReplyDelete
  2. hehe..thanks ya, mas, penjelasannya, temen saya tuh yang suka ke sushi tei sampe seminggu sekali ke sana...heran deh...

    ReplyDelete