Wednesday 27 February 2008

Nemu Uang Di Jalan

Kemaren pagi waktu gw lagi jalan di trotoar jalan Thamrin depan Hotel Sari Pan Pasific, tiba-tiba mata gw  ngeliat ada uang lembaran seratus ribuan di jalan. Mungkin jumlahnya sekitar 6 lembar lebih, soalnya ada yang masih dalam bentuk lipatan-lipatan, diuntel-untel. Ada juga yang tersebar.  Begitu mata gw liat, langsung jadi ijo ..hehe..nggak-lah, gw mikir, eh ada uang seratus ribuan jatuh. Trus gw jalan aja  kayak nggak ada apa-apa. Tapi beberapa langkah jalan, gw berenti, trus liat ke belakang lagi, persis adegan di film-film. Bener gak sih itu uang seratus ribu, kok bisa bertebaran gitu. Kasian amat kalo ada yang uangnya jatuh. Kebetulan di belakang gw agak ke pinggir ada bapak-bapak, mungkin tukang jualan, kayaknya dia gak liat uang itu. Gw kasih tau aja, pak, kayaknya di sana ada uang jatuh deh, bener nggak sih? Trus gw langsung jalan lagi. Abis itu gw nengok lagi, bapak-bapak itu lagi masukin uang itu ke saku sambil tertawa senang. Tapi anehnya pas gw lewat halte deket situ, ada beberapa orang yang lagi duduk, senyum-senyum juga. Mungkin ngeliat tingkah si bapak yang seperti ketiban rejeki nomplok. Tapi serem ah, jangan-jangan uang itu jebakan lagi. Atau apa-lah…gw nggak ngerti. Orang-orang di halte itu tau nggak ya, ada uang di situ, kok diem aja. Pokoknya banyak banget pertanyaan di hati.

Sampai di kantor, cerita ke temen kantor, dia bilang, bisa aja itu uang yang sengaja disebar untuk tumbal. Kalo ada yang ngambil nanti jadi sial. Macam-macam deh gosipnya soal nemu uang di jalan. Ih, jadi takut deh….

 

3 comments:

  1. hehe, kalo gue mungkin udah otomatis langsung ngambil tuh uang kali yah ? :-P

    ReplyDelete
  2. Mbak ervita, kalau kejadiannya terulang lagi saran saya begini
    Ambil segera uang itu dan langsung berikan ke bapak disitu 3 lembar dan kantongi 3 lembar, jadikan
    dua-2 nya dapat rejeki. Orang pikir semuanya diberikan ke bapak itu
    tapi........apa bisa ya... terulang lagi he...he....
    tapi tetap hati-2....,karena ...."ini jakarta bung...!" gitu istilahnya

    ReplyDelete
  3. Waktu itu udah kepikiran mau ambil, tapi ya itu takut kalo jebakan atau apa-lah...akhirnya nggak jadi deh..

    ReplyDelete