Friday 1 February 2008

Banjir Lagi

Hujan deras sejak malam sampai siang dan sore membuat Jakarta kembali banjir. Dari kantor di Wahid Hasyim, air di depan jalanan kantor sudah sebetis. Jam 12.30 siang gw ijin pulang karena orang rumah telpon air udah sampe depan pintu rumah. Wah gawat nih, gw harus menyelamatkan barang-barang, supaya kejadian tahun lalu tidak terulang lagi. Barang-barang basah semua karena terlambat diselamatkan.

Karena nggak ada kendaraan, gw jalan melalui air banjir setinggi betis sampai perempatan Sabang. Dari perempatan Sabang sampai Sarinah Thamrin udah nggak bisa dilewatin lagi karena air sudah sampe setinggi dada. Untung ada perahu yang didorong oleh orang-orang yang memang dipakai untuk membantu orang menyeberang ke Sarinah. Jadi gw dengan 2 orang lain naik ke perahu itu dan akhirnya selamat sampai ke Djakarta Theater. Sewaktu perahu sampai ke depan Pizza Hut dan menurunkan  penumpang gw baru sadar kalo orang-orang di Pizza Hut pada ketawa-ketawa melihat kami di perahu. Mungkin juga karena gw udah basah kuyup seperti tikus kejebur got. Tapi egp-lah yang penting udah bisa lewatin banjir. Sampai di Jl. Thamrin, gw nyebrang ke arah tanah abang dan naik bajaj sampai Benhil. Beruntung Jl Pejompongan belum banjir jadi jalanan masih lancar.

Bener aja sampai rumah air udah masuk ke rumah dengan tinggi sedikit diatas mata kaki. Langsung gerak cepat semua barang-barang yang masih di bawah diangkut ke loteng dan ke tempat yang tinggi. Bener2 trauma sama kejadian tahun lalu. Suami yang kayaknya trauma berat sama banjir, memutuskan untuk langsung ke hotel aja karena takut air makin naik. Ditambah mati lampu.

Akhirnya kami mengungsi ke Hotel Kartika Chandra, karena Hotel Century, tempat kami mengungsi tahun lalu udah fully booked. Untung malam tidak hujan jadi moga-moga kali di depan rumah udah surut. Kalau kali masih tinggi dan hujan turun lagi alamat bakal banjir lagi deh.  Masa’ ngungsi ke hotel terus sih.

6 comments:

  1. waduh turut berduka cita deh...
    ngemeng2 my hometown juga kebanjiran nih...
    btw salam kenal yah

    ReplyDelete
  2. emang kantor lo pindah ke wahid hasyim tonk...yah makin jauh donk kita

    ReplyDelete
  3. waah .. kantornya di wahid hasyim tokh .. deket donk ama kosan-ku di kebon sirih =D
    emg kmrn banjir banget mba =0
    kosan-ku juga aer masuk se-mata kaki lebih ..
    untung kamar diatas jadi aman deh barang2 =)

    ReplyDelete
  4. Sorry tonk gw gak ikutan ye............. god bye banjirrr deh!!!!!

    ReplyDelete
  5. sempat2nya ambil foto segala mb?!
    ckckckcc..

    ReplyDelete
  6. sempet dong....kan buat mp...hehe...tapi yg motretin buru2 karena ujan, jd rada gak fokus

    ReplyDelete