Thursday 14 February 2008

Focus Group Discussion Majalah Tamasya

Gw diundang majalah Tamasya sebagai salah satu peserta Focus Group Discussion dalam rangka perubahan format majalah Tamasya. Acara jam 7 malem di Pancious Pancake, Permata Hijau. Karena acara masih jam 7, dan gw keluar kantor jam 5, jadi gw mampir dulu nge gym bentar di Wisma Dharmala. Ada instruktur baru jadi pengen tau dia ngajarnya enak atau nggak.

 Jam 6.30 gw cabut ke Pancious, nggak mungkin naik Taxi lagi karena jalanan macet abis ujan, so andalan gw adalah ojek. Naik ojek dari depan gedung Dharmala, untung tukang ojeknya langsung setuju ama harga jadi meluncurlah gw ke Permata Hijau. Sampe perempatan Pejompongan, depan kuburan Karet, tukang ojeknya nanya, “Mbak, kita lewat kuburan aja ya..biar nggak macet. Berani kan, mbak.” Gw jawab, “Berani, yang penting cepet.” Beneran deh tu ojek belok ke kuburan, ngelewatin deretan nisan-nisan sejauh mata memandang. Jam 6.30an belum begitu gelap, jadi seluruh area kuburan masih keliatan jelas. Harap-harap cemas gw menunggu ada penampakan, yah..tapi ternyata harapan gw nggak terkabul, karena nggak ada apa-apa. Sewaktu ojek udah hampir sampai ujung jalan Pejompongan, gw baru ngerasa, bulu roma terasa merinding. Ini beneran, dinginnya beda sama kalo dingin kena udara. Ih, syereeeemmm……

Berkat ojek, jam 7 tet, gw udah sampe depan Pancious dan langsung disambut sama Wenny yang punya gawean. Ternyata peserta lain udah banyak yang ngumpul, Khova, Tina, Yeyen, Ita, Ayu, Hilman. Diskusi langsung dimulai dengan mengisi angkat disambung dengan pembahasan. Suasana diskusi tambah seru dengan makanan yang lezat dan porsinya membuat perut kenyang banget. Apalagi Blueberry Cheese Pancakenya. Hmmm….yummy….membuat  lupa tadi sore mengalami kejadian spooky di kuburan Karet.

4 comments:

  1. Vita, gimana hasil diskusi itu sendiri? Seingat saya majalah ini 2-3 thn lalu sdh lakukan 'repositioning'. Sebelumnya, Tamasya fokus ke tulisan2 wisata (90%-lah), makanya dulu saya sempat 4-5 kali nulis di rubrik Mancanegara-nya. Tapi setelah repositioning utk juga mengakomodasi dunia mode, life style, dll, saya sdh tdk pernah lagi ngirim tulisan. Semoga kali ini mereka kembali ke jalan yg benar. hahaha. salam. :))

    ReplyDelete
  2. asyiik, liputan langsung. namanya 'graveyard afternoon tour'. :))

    ReplyDelete

  3. hihihi..
    latihan jantung tuh mbak.. biar sehat jantungnya :p

    ReplyDelete
  4. Sebenernya formatnya udah berubah, ini cuma evaluasi dari perubahan format tersebut, yang ternyata sebagian besar peserta lebih senang logo yang lama. Dan ada beberapa masukan untuk beberapa rubrik. Untuk halaman modenya banyak juga yang minta supaya dikurangi (termasuk saya). Supaya lebih fokus ke travelling. Tetapi untuk halaman foto-foto tetap dipertahankan karena foto-foto menjadi ciri khas Tamasya. Untuk rubrik mancanegaranya kelihatannya tidak ada perubahan, pak. Masih diformat untuk sekitar 3 halaman. Ayo dong pak, nulis lagi.

    ReplyDelete