Thursday 21 August 2008

Serial Kuliner Jalansutra 6 - Rayuan Pulau Kelapa (1)

Rating:★★★★
Category:Books
Genre: Cooking, Food & Wine
Author:Tim Penulis Jalansutra
Inilah buku serial Jalansutra seri ke 6 yang berjudul Rayuan Pulau Kelapa, membedah tempat-tempat makan Aceh sampai Papua di Jakarta. Karena tempat makan tersebut jumlahnya pasti sangat banyak, maka buku ini dibagi menjadi 2 seri lagi. Tetapi seri yang ke 2 belum diterbitkan.
Buku ini berisi tempat makan yang populer dari Sumatera (Aceh, Medan, Medan Melayu, Padang dan Palembang), Jawa (Sunda, Tasikmalaya, Cirebon, Semarang, Pati, Yogya, Kudus, Solo, Kediri, Surabaya, Madura, Malang), Bali dan Nusa Tenggara sudah jelas diwakili oleh Bali dan Lombok, untuk Kalimantan yaitu tempat makan khas Pontianak, Samarinda, Banjarmasin, Sulawesi – Manado dan Gorontalo, serta Papua. Mungkin secara umum kita sudah mengetahui tempat-tempat makan yang menjadi pilihan penulis kali ini tapi supaya lebih jelas dan lengkap, apa saja makanan-makanan favorit dan berapa rating yang diberikan, tidak ada salahnya buku ini menjadi salah satu koleksi.
Lunching buku ini sendiri dilaksanakan secara meriah berbarengan dengan ulang tahun milis Jalansutra ke 5, dengan kegiatan bagi setiap peserta diharuskan membawa makanan khas daerah. Seru dan heboh.

1 comment:

  1. wahh .. akhirnya .. udah di launching juga nih seri kuliner yang ke-6
    sampe ada seri ke-1 nya segala, kliatannya lengkap banget nih (^o^)/ beliii...

    *oiya aku numpang link ke review ini yah mba ervita ;)*

    ReplyDelete