Sunday 10 August 2008

Festival Jalan Jaksa




Sebenernya gw gak kepengen dateng ke Festival ini, karena udah bisa membayangkan pasti gak ada apa-apanya. Tapi karena adik gw telpon ngasih tau kalo dia buka stand di sana, ya sudahlah…gw dateng aja sabtu sore sekitar jam 5.
Ternyata walau judulnya Festival Jalan Jaksa, acaranya di adakan di Jalan Wahid Hasyim, jadi dari perempatan jalan Sabang sampai depan hotel cemara, ditutup di pakai untuk panggung dan stand-stand peserta.
Standnya adek gw namanya House of Terra, dia jualan tanaman di dalam pot kaca, namanya Terarium. Serta boneka rumput, yaitu boneka yang dibuat dari serbuk gergaji yang dipadatkan dan diatasnya diberi benih rumput. Jadi direndam air selama 1 jam untuk awalnya, dan setiap hari di siram, nanti dikepalanya tumbuh rambut rumput. Harganya 15000 untuk boneka yang kecil, kalau yang bentuknya kura-kura harganya 25000. Biar sodara tetep aja gw disuruh bayar.
Seperti perkiraan gw, pengunjung Festival ini nggak terlalu ramai. Bisa jadi karena bersamaan dengan Festival Jajanan Bango. Stand-stand yang buka juga standard aja, seperti asesori, baju, minuman, kalo makanan gw sempet beli nasi bakar dan bir pletok di botol seharga 5000. Yang agak lain ada stand Fortune Teller di sebelah stand adek gw. Sekali konsultasi bayarnya 40 ribu. Tapi gw gak tertarik karena punya temen yang sudah terbukti lebih canggih. Hehe….
Jam 6.30 malem gw udah pulang, tapi adek gw cerita, acara setelah itu adalah peninjauan ke tiap stand oleh ibu walikota dan pertunjukan dari tiap kecamatan dan band di panggung utama.

10 comments: