Sunday 10 August 2008

Festival Jajanan Bango




Jumat pulang kantor, janjian sama Ida dateng ke Festival Jajanan Bango di Senayan. Sekitar jam 6 udah sampe sana, dan langsung hunting ke stand-stand yang udah ramai manusia. Akhirnya, nemu juga stand Bubur Pontianak Bu Jenah, makanan inceran gw, di deretan stand depan panggung, dan gak rame, gak perlu antri, jadi sambil duduk di dalem standnya gw bisa menikmati bubur dengan tenang.
Sebenernya untuk rasa nggak terlalu beda sama bubur kebanyakan, buburnya agak encer dan pakai kuah kuning. Pelengkapnya kacang tanah, bawang goreng dan emping. Yang beda, untuk bubur ini ditambahkan ikan teri dan ada jeruk pontianak untuk menambah rasa sedikit asam. Harga 10000.
Sementara gw makan bubur, Ida makan Soto Udang Medan, harganya lebih mahal lagi 30000, bo. Udangnya besar-besar ada 3 ekor, pantes aja mahal. Karena mahal gw cuma boleh nyoba 1 sendok aja. Dasar….
Ternyata di samping stand bubur pontianak, ada stand Es Durian Sakinah, pantesan aja, wangi duriannya menggoda banget. Lagi-lagi beruntung, tanpa antri lama, gw bisa menikmat es durian ini, yang ternyata hanya berisi durian 4 potong diberi susu kental manis dan potongan es batu. Tapi duriannya emang manis dan enak banget. Lebih enak dari es durian 45 di cikini. Harga 15000. Jadi gantian Ida cuma boleh makan 1 sendok aja.
Sementara gw makan es durian, Ida makan laksa, dan ketemu lagi di stand Rujak Juhi Pak Tata. Ternyata Rujak Juhi ini adalah mie kuning jenis mie basah, diberi potongan kentang rebus, ketimun, dan diberi kuah kacang dan potongan juhi diatasnya. Lumayan kok, enak juga.

Pengen nyoba nasi jamblang mang doel tapi selain udah kenyang, males antri. Nasi jamblang ini termasuk banyak peminatnya. Kalau makanan yang lain, kebanyakan gw udah pernah nyoba. Karena setiap tahun gw selalu dateng ke festival ini dan pesertanya nyaris selalu sama, jadi banyak yang udah pernah. Kalau makanan yang udah buka deket rumah seperti Mie Aceh Seulawah atau Sate Pejompongan atau RM Pelangi, yang setiap hari pulang kantor selalu lewat, ya nggak perlu dicobalah.

Festival Jajanan Bango tahun ini jauh lebih ramai dari tahun lalu, tampaknya pengunjung lebih memilih untuk datang jam pulang kantor supaya nggak panas. Gak kebayang kalo dateng siang-siang dan mesti antri di tengah hari bolong. Males banget.
Gw dan Ida pulang seusai nonton pertunjukan barongsai yang cukup seru, soalnya barongsainya pakai acara loncat-loncat di tiang-tiang yang tinggi. Sementara itu di panggung ada pertunjukkan dari Project Pop.

20 comments:

  1. klu ini makanan fav mba ya..??

    ReplyDelete
  2. ih....ud gitu abis garuk2 pantat..............hhhiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii

    ReplyDelete
  3. waw...ini baru wenaaakkkk...............

    ReplyDelete
  4. na klu ini penyakit turunan.....heheh......( kg ada obat nya...)

    ReplyDelete
  5. pnasaran ama es goyang n es durennya *ngantriii boookkkkk* es goyang malah blum jadi dan masih digoyang2 dah diantriin haihiahaha... beli dimana lagi ya es goyang itu? any info?

    ReplyDelete
  6. ini jg pasti dahsyat.....( palagi klu msh anget...)

    ReplyDelete
  7. eh mbak itu yang di aduk makanan apaan ?????

    ReplyDelete
  8. heheh ada dodol Lebaran..

    *kok aku tidak nemu ya?* kelewat....

    ReplyDelete
  9. wahh...kmrn ga kesana...males euy

    ReplyDelete
  10. Rame bngt ya mba...aku ksana tp cman makan iga bakar apa gitu,dah ngantri lama2 eh daging nya ngak fresh..agak2 smelly..mo complaint mlz...!

    ReplyDelete
  11. yang beli temenku...aku kebanyakan duduk2 aja nungguin dia...

    ReplyDelete
  12. siapa? siapa yang garuk2 pantat.....ih...kamu yaa..jorok deh.... :)

    ReplyDelete
  13. tetanggaan di Bandung kaaannn? hayo ngaku....

    ReplyDelete