Tuesday 25 December 2007

Lembang, Bandung




Libur panjang Idul Adha dan nyambung sampe Natal kemarin, tiba-tiba suami ngajakin ke Bandung. Walah, nyari hotel pas long weekend gitu kan susah banget. Untung saya masih inget, di kompas sering ada sisipan Bandung Euy, ngubek-ngubek tumpukan koran dan nemu deh…trus diantara iklan-iklan hotel yang ada pilihan jatuk ke ke La Oma Resto dan Hotel di Lembang. Ternyata masih ada 1 kamar yang tersedia, langsung deh di booking ajah. Daripada nyari-nyari yang lain, belum tentu dapet. Ratenya Rp. 610.000,- bersih, udah termasuk pajak.
Hari jumat berangkat jam 10.30an lewat, biasa suami bangunnya siang, jadi ya berangkatnya siang deh…Perjalanan lewat Tol Cipularang lancar, pas nyampe tol Pasteur aja yang ngantri jadi ngambil jalan langsung yang ke Lembang. Nggat tau deh nama jalannya apa, soalnya saya ma suami sama2 buta jalan Bandung. Untung aja di Kompas itu ada petanya juga. Jadinya lumayan ngebantu banget.
Akhirnya setelah sempet nyasar-nyasar dikit, nyampe juga di Hotel La Oma. Wah…ternyata tempatnya lumayan bagus….pemandangannya pegunungan dan bukit-bukit yang cantik. Di taman yang hijau ada beberapa gazebo dengan bantal-bantal empuk dengan pemandangan ke pegunungan. Ada juga permainan anak-anak seperti ayunan, jungkat-jungkit dan trampolin. Hotelnya berada di lembah, jadi kamar di lantai 1 dibawah dan lantai 3, tempat kamar kami, justru sejajar dengan receptionis dan restaurantnya. Fasilitasnya lumayan lengkap, ada kolam renang air panas, Jacuzzi, sauna dan ruang fitness. Sayang waktu kami datang hujan deras jadi belum bisa jalan-jalan seputar hotel.
Kami makan siang di restonya, karena udah jam 2 dan udah lapar berat, ditambah hujan, nggak mungkinlah cari makan di Bandung. Saya pesan zuppa soup dan suami pesan steak. Untuk rasa lumayan enak. Karena dimakan dalam keadaan lapar berat, udara dingin karena hujan dan pemandangan indah, rasa makanan pasti lebih nikmat.
Setelah makan, kami beristirahat di kamar. Kamarnya standar saja, jendela menghadap pemandangan gunung dan perbukitan serta rumah penduduk sekitar. Di kejauhan kelihatan tambak ikan dan kolam pancing. Tidak ada ac di kamar, ya iyalah, secara udah dingin banget gitu. Isi kamar standar, tempat tidur, kursi, meja rias, lemari, tv. Di kamar mandi tidak ada bathtub, cuma shower.
Saya sempat jalan-jalan ke lantai 4 dan ternyata di atas berupa taman dengan gazebo-gazebo untuk duduk-duduk menikmati pemandangan.

Jam 6 sore, kami pergi ke Mall Paris Van Java, mall yang paling hip di Bandung, baru kali ini punya kesempatan ke sana setelah sekian lama. Beruntung, kami akhirnya dapet parkir juga, karena macet dan penuh banget. Setelah muter-muter, main ke Game Master, biasalah si kecil minta main, trus makan malem di BMC. Saya pesan milkshake moca, makannya barengan ama Raiyan aja, dia lagi maniak nasi goreng, trus suami pesen nasi tutug oncom yang enak, minumnya hot chocholate. Jam 9.30 langsung balik ke hotel nggak mampir ke mana-mana lagi.

Besok pagi, bangun, sarapan. Sayang, menu sarapannya nggak banyak, bubur ayam, sapi lada hitam, roti dan cereal. Tumben nggak ada nasi goreng.
Abis itu berenang deh, nikmat banget berenang di air kolam renang yang hangat, nggak pengen udahan rasanya. Tapi dengan berat hati akhirnya kami check out juga jam 11an, rencananya pengen ke Rumah Sosis tapi ternyata nggak boleh masuk karena udah penuh. Hiks.. Ya udah ke Rumah Mode aja yang deket, biar bisa belanja sekalian makan siang. Jalan udah macet tapi beruntung masih bisa cepet dapet parkir. Makan di Java Bean Coffee, yang agak kosong, soalnya Bumbu Desa penuh banget. Setelah belanja, terpaksa balik lagi ke Lembang karena KTP suami ketinggalan di Hotel. Kesempatan bisa mampir ke Susu Murni Lembang Kencana, minum susu sambil makan ketan bakar pakai sambal kacang dan serundeng, enak banget deh.. Di Sumur ini (susu murni) ada fasilitas flying fox juga. Bayarnya 15 ribu kalo gak salah.
Setelah ambil KTP baru deh pulang ke Jakarta lewat jl setiabudi yang macet banget jadi nggak sempet mampir-mampir.

La Oma - Resto & Hotel
Jl. Cijeruk No. 62 Lembang - Bandung
Telp (022) 2789200 - 2789662
http://www.la-oma.com

2 comments:

  1. La Oma..... cantik tapi memandulkan kemampuan teropong bintang Boscha karena polusi cahaya mereka....

    ReplyDelete
  2. Tampaknya cantik juga. Harga hotel di Lembang rata-rata segitu ya...

    ReplyDelete