Monday 3 December 2007

Cafe Met Liefde

Rating:★★★★
Category:Restaurants
Cuisine: International
Location:Bogor
Tidak tahu kenapa seminggu kemarin saya sedang senang-senangnya makan makanan pedas. Kayaknya sih sejak sakit flu kemarin. Biar cepet sembuh saya beberapa kali makan indomie pake cabe rawit iris agak banyakan, besok-besoknya ketagihan deh. Sampe makan apapun jadi pengennya pedes. Akhirnya perut hanya punya daya tahan seminggu dan mulai bermasalah sampe akhirnya suatu malam isi perut keluar semua…sampe terkuras habis tak bersisa. Semua yang dimakan dan minum keluar lagi.
Untung pagi-pagi udah mulai baikan, bisa makan roti dikit, walau masih lemes. Padahal hari itu udah ada acara ke Bogor, nemenin suami jadi trainer untuk kementerian BUMN. Raiyan dan Imas ikut juga. Jadilah lemes-lemes berangkat jam 13.30an, di mobil masih sempet juga mual-mual beberapa kali. Padahal di Bogor udah janjian dengan keluarga Pak Bambang mau makan di Met Liefde. Kalo keluar terus gini gimana mau makan nih. Padahal ada lasagna enak sudah menanti di café Met Liefde. Gawat. Akhirnya setelah check in di Hotel Pangrango 1, biar deket sama lokasi acara di hotel Mirah, saya diantar ke apotik beli obat anti mual. Sebelum balik ke hotel mampir di Pia Apple Pie, suami laper mau makan yang manis-manis. Pesenannya Pia Apple Pie ukuran sedang, bandrek yang dihidangkan dengan side dish, ubi rebus dan kacang rebus, ditambah poffertjes. Saya nggak makan, cuma bisa ngeliat aja, sambil icip-icip dikit. Badan masih lemas, nggak semangat mau ngapa-ngapain. Pengen tiduran aja biar cepet sembuh, biar nanti malem bisa pergi ke Met Liefde.
Sampe di hotel saya sempet dikerokin punggungnya trus tiduran dan jam 7 waktu janjian ketemuan keluarga Pak Bambang saya udah lumayan sehat. Walau masih sedikit lemas. Beruntung kafe Met Liefde hanya terpisah taman dengan hotel Pangrango jadi ketika Pak Bambang telpon sudah sampai di Kafe, kami tinggal jalan kaki ke sana.
Café ini menempati model bangunan rumah jaman dulu, di ruang utama ada foto-foto jadul dengan meja berbentuk lingkaran di tengahnya yang diisi dengan pernak-pernik. Masuk ke dalam disambut dengan kolam kecil dengan air mancur, di sebelah kanan taman ada homeband, memainkan musik-musik slow pop. Suasananya remang-remang, di tiap meja ada lilinnya. Romantis buat yang berduaan.
Saya memberanikan diri memesan lasagna, yang recommended. Untung porsinya nggak terlalu banyak. Itu aja saya nggak habis. Minumnya es the sereh. Terasa banget serehnya, seger banget. Kalo suami saya pesan steak, tapi nama menunya lupa. Saya icip dikit, enak juga. Rasanya manis, model steak jaman dulu. Kalau Imas pesen Nasi ala Met Liefde. Katanya sih enak, cuma kurang asin dikit.
Terakhir sebagai penutup, saya pesan dessert jagoannya, klappertart. Rasanya bener-bener bikin merem melek, saya makannya dikit-dikit, menikmati banget setiap suapan sampe suapan terakhir. Pokoknya menu paling juara adalah klappetartnya, higly recommended.


1 comment:

  1. Kapan ke Bogor lagi? Bansus Bondongan belum dicobain khan?

    ReplyDelete