Wednesday 7 October 2009

Ikutan Kemping acara : Kemah Keluarga Pramuka Unhas, PTP Perhutani, Bendungan Bili-Bili, Makassar




Tepat 1 hari sebelum pulang kembali ke Jakarta, tiba-tiba ada tawaran dari kakak ipar untuk ikutan kemping alumni Pramuka Unhas. Alumni UKM Pramuka Universitas Hasanudin Makassar memang kompak, hampir setiap tahun mereka mengadakan kegiatan kemping yang diikuti oleh seluruh angkatan. Kesan kompak sangat terasa, terlebih karena mereka selalu mengajak keluarga dalam kegiatan ini. Ini kempingku yang kedua kali dengan para alumni Unhas, karena biasa dilakukan setiap libur Lebaran dan bertepatan dengan liburanku ke Makassar. Jadi beruntung sekali, tahun ini bisa ikutan lagi.. sekalian mengenalkan cinta alam kepada anak. Raiyan juga selalu excited kalau tidur di tenda, tidak rewel sama sekali.
Soal makanan, jangan takut kekurangan, karena terjamin 100%. Kalau kemping yang dulu saat jaman masih mahasiswa acara makan malamnya dengan kambing guling, di Makassar kemping tidak lengkap tanpa ikan bandeng bakar! Daging bandengnya kenyal tetapi empuk saat digigit pertanda ikan bandeng masih segar. Hmm....nikmat pisan, dimakan malam-malam di alam terbuka di tengah hutan yang lumayan lebat, di depan api unggun.
Lokasi kemping tahun ini terletak di areal Perhutani, daerah Bendungan Bili-bili, kabupaten Gowa. Sekitar 1,5 jam dari Makassar. Jalan masuknya lumayan sulit, karena menanjak dan melewati jalan tanah kecil dan berbatu-batu di tengah hutan Harus memakai kendaraan jip yang double gardan. Udaranya juga lumayan dingin, dan yang paling penting, tidak terlalu jauh dari lokasi kemping, ada sungai dengan air terjun dengan pemandangan ke arah lembah yang menghijau.
Sebenarnya ingin sekali main-main ke air terjun yang lebih besar, sayang...Raiyan tidak bisa ditinggal, jadilah cukup puas dengan main air dan mandi di air terjun yang kecil. Itu aja udah seru banget kok!
Kapan ya bisa kemping di gunung Gede...

2 comments:

  1. tks share fotonya....., mengingat kembali.... bili2, mancing dan menikmati ikan gorengnya...

    ReplyDelete
  2. terima kasih kembali... selamat bernostalgia.. :)

    ReplyDelete