Wednesday 11 June 2008

Soto Bangkong cabang Bendungan Hilir




Soto Bangkong buka cabang di Bendungan Hilir, lumayan deket dari rumah gw. Sebelum ditempati Soto Bangkong, lokasi rumah makan ini diisi oleh RM Sate Balibu yang sudah bangkrut dengan sukses karena selama buka kurang lebih 2 tahun selalu sepi. Kalau tidak menyajikan sesuatu yang spesial bisnis rumah makan memang susah bertahan lama.
Suatu hari di pagar resto ini ada tulisan, sedia gudeg Gama cabang Simpang Lima Semarang, selain itu ada spanduk gede bertuliskan sedia Lunpia Mataram 100% asli 100% halal.
Wah, patut di coba niii....dan suatu malam akhirnya kita ke sana. Pesen soto, gudeg dan lumpia. Soto Bangkongnya enak. Biasalah, soto bening gitu, pake bihun, toge pendek dan taburan bawang putih goreng.
Paket gudeg komplit terdiri dari nasi, gudeg, krecek, telor, ayam, dan sambal, harganya 17500 perak. Gudegnya biasa aja, type gudeg basah, jadi rasanya nggak terlalu manis dan yang mengecewakan kreceknya nggak ada, cuma tahu doang...payah.
Untung ajah, lunpianya enak, 1 buah harganya 6500 perak. Kata yang jual ini lunpia Mataram yang di Semarang. Kelihatannya dipasok langsung dari sana.
Malem itu Raiyan sok jadi juru foto.. liat gw motret-in makanan dia ikut-ikutan.


10 comments:

  1. waah Raiyan bisa motret..
    mau doonk dipotret Raiyan :p

    ReplyDelete
  2. Tapi hasilnya nggak jelas deh, nggak fokus gitu...

    ReplyDelete
  3. gudegnya ama pejompongan enak mana?

    ReplyDelete
  4. masih lumayan pejompongan, biar agak manis tapi masih enak-lah, yang ini sih biasa banget.

    ReplyDelete
  5. soto bangkong mach biar di pusatnya sudah nggak kita jamah lagi hampir 10 thn-an kali Vit .. wis ora enak tenan .. beda banget sama dulu .. makanya aku nggak pernah makan lagi baik di Semarangnya maupun di Jakarta ;)

    ReplyDelete
  6. kemarin ke Pasmo&Gading Serpong diajak nggak ?
    koq nggak dikenalin sih ?

    ReplyDelete
  7. gak diajak, pak...hari minggunya wktnya bangun siang

    ReplyDelete