Tuesday 17 June 2008

Lumpia Bamboo

Rating:★★★
Category:Restaurants
Cuisine: Other
Location:Jl. Bendungan Jatiluhur Nomor 74, Bendungan Hilir, www.bamboo-id.com
Gw dapet informasi tentang lumpia Bamboo di jl Bendungan Jatiluhur dari milis JS. Dan karena lumayan deket rumah, sabtu kemaren, gw nyempetin mampir ke sini.
Menempati sebuah paviliun kecil di samping sebuah rumah, berukuran sekitar 3 x 3 meter, berdinding kaca, dengan nuansa dinding hijau muda dan putih. Hanya berisi meja untuk menerima order dan di belakangnya kitchen set minimalis nuansa putih untuk menggoreng lumpia dan dilengkapi dengan microwave. Di teras terdapat beberapa kursi kayu desain minimalis, untuk pembeli yang makan lumpia di tempat.
Menurut informasi dari si mbak penerima order, lumpia Bamboo ini baru buka 3 bulanan. Pemilik di sebelah rumah adalah cucu pemilik lumpia Bamboo ini.
Di brosurnya tertulis (brosurnya bagus dengan gambar sumpit menjepit sepotong Lumpia), dengan tagline Delight in every bite. Sudah ada sejak tahun 1962 di Semarang. Bukanya hari senin sampai sabtu, dari jam 9 pagi sampai jam 7 malem. Hari Minggu libur hanya terima order delivery saja.
Pemilihan lokasinya benar-benar strategis karena tepat disebelahnya ada praktek dokter kulit Titi yang terkenal dan ramai pasien. Sudah pasti para pasien yang setelah antri menunggu dokter dan kelaparan akan menyempatkan diri untuk mampir membeli lumpia.
Hmm.. lumpianya sendiri memang tidak terlalu besar, dibandingkan dengan lumpia mataram yang baru gw coba di rest soto Bangkong, masih lebih kecil sedikit. Saosnya juga beda, bukan memakai saos lumpia kebanyakan yang warnanya coklat tua kental. Saos lumpia Bamboo ini warnanya coklat muda seperti bumbu kacang. Tapi tetep dikasih acar mentimun dan cabai hijau.
Kelebihan Lumpia Bambo ini biarpun kecil tapi ada udangnya, sedangkan lumpia mataram cuma rebung, ayam dan telor saja. Rasanya yah beda-beda tipis lah. Sama-sama enak, walau lebih enak sedikit lumpia mataram.
O iya, harga sepotong Lumpia Rp 6000,-


8 comments:

  1. makin nambah ajah neh makanan enak di benhil..

    jadi pengen nyoba.. !! sama lumpia buatan ibuku enakan mana yaa?!! hahaha :D

    ReplyDelete
  2. wah, percuma nih ga pernah ajak2 ... :p

    ReplyDelete
  3. iya den... cmn kasi review doang..:p

    ReplyDelete
  4. tambah percuma reply gak pernah dikomen...hihihii...

    ReplyDelete
  5. ada yg curcol hihihi ... tp bener nih, mbak Vi ga aktif :p

    ReplyDelete
  6. abis om barens siiihhhh.....nggak ngajak makan2 lagi...

    ReplyDelete
  7. Siapa yang sudah pernah coba www.manta-macaroni.com?

    ReplyDelete