Monday 16 June 2008

Acara Launching Buku Kuliner Jalansutra ke 4 Mie Enak di Jakarta




Walaupun hujan dari subuh tidak menyurutkan semangat teman-teman dari Jalansutra untuk ikutan acara Ngupas alias Ngubek Pasar Benhil. Gw sendiri baru bangun waktu dapet telepon dari Cindy jam 8.30 pagi. Mentang-mentang deket rumah, jadinya (sengaja) telat bangun, apalagi ujan-ujan gitu, enakkan tidur.
Jam 9an gw baru sampe pasar dan bergabung dengan kelompoknya Cindy yang bersiap menuju Bopet Mini, yang terkenal dengan bubur kampiunnya. Gw ketinggalan babak pertama di rumah makan Surya Baru, makanan padang.
Di Bopet Mini, semua makanan di pesan, bubur kampiun, lontong sayur padang dan soto padang. Setelah itu bergerak lagi ke Gado-gado Bu Bambang. Di sini pesan gado-gado, rujak cingur, rujak, pecak ayam dan pecak ikan mas.
Gak terasa waktu udah menunjukkan jam 10.30, kita semua harus sudah kumpul di RM Aceh Meutia untuk acara pembagian buku Serial Ke 4 Kuliner Jalansutra. Buku ke 4 ini membahas tentang Mie enak di Jakarta, dari mie khas Aceh, Padang, Ramen, Mie Bangka, Belitung, Bagansiapi-api dan lain-lain. Pokoknya lengkap. Yang penasaran silahkan beli ya...
Sambil ngobrol-ngobrol, kami semua makan segala macam mie aceh yang dihidangkan, dari mie rebus sampe mie kepiting dan mie udang.
Menjelang siang datanglah Nayla babynya Adi yang baru 3.5 bulan.
O iya, kayaknya di JS bakalan ada Fans Club baru tuh... :) (gimana, pak kapten, di launching nggak nih.... hehe....

19 comments:

  1. Vitaaaaaaaaaaaaaaaa....knp kau lupakan aku kalo ada acara makan2 begini seehhhh :(

    ReplyDelete

  2. *bergelung di bawah selimut :p


    ReplyDelete
  3. wah..lempok model baru.,.kaya mooncake :)

    ReplyDelete
  4. enak banget, mie aceh meutia ini favorit gw, secara deket rumah pula..

    ReplyDelete
  5. eh lutu nih fotonya vit :D

    ReplyDelete
  6. wah, sdh ada yg ke-4? yg ke-3 saja belon selesai dibaca...dan 'dicoba'. hahaha. Tp gak pa2, sdh punya niat kok mau koleksi semua buku JS dan akan jadi referensi nomor satu. :)

    ReplyDelete
  7. he he he, jangan di launched Non....

    ReplyDelete
  8. noni Grace dan ma Irvan ,yg lain aku ngga kenal.
    kita kopdar yuk, juli ini aku mudik ke jkt.

    ReplyDelete
  9. pasti nanti ada samsut sutra untuk ibu.... nanti saya ikutan deh... :)

    ReplyDelete
  10. ooh ini tooh/.. hehe. rasa? harga??

    ReplyDelete
  11. sekitar 25 ribu kalo nggak salah ya....soalnya pake kepiting...

    ReplyDelete
  12. ketinggalan lagi gw nya.... :)
    gado2 dan mie nya mengundang selera banget...

    ReplyDelete