Saturday 28 June 2008

Mie Aceh di Pasar Benhil




Akhirnya setelah ratusan kali melewati pasar Benhil, kesampaian juga makan mie aceh yang dijual di gerobak depan pasar benhil.
Pasar benhil ini emang surganya makanan kaki lima. Dari sate padang, ada 3 gerobak yang berjejer, sate ayam, bubur ayam, pecel lele, sop kambing, martabak, kerak telor (jajanan khas betawi) sampai pisang aroma dan jajanan khas padang, bika simariana dijual di sini dari sore menjelang malam.
Jadi setelah capek ber aerobik ria, dan dalam keadaan lapar berat, mampirlah gw dan Ida di pasar Benhil. Ida pesen sate padang dan gw mie aceh seperti rencana awal.
Ternyata mie acehnya tampil polos, maksudnya tanpa tambahan apa-apa, nggak pake telor, udang, apalagi kepiting seperti di Meutia. Hanya dikasih irisan bawang merah dan beberapa potong emping. Pantes aja harganya cuma 7000 perak. Rasanya sih nggak jauh beda-lah sama yang di Meutia. Porsinya juga pas, kelihatannya sedikit tapi setelah dimakan, lumayan kenyang kok. Dia juga jual nasi goreng aceh, harganya 8000. Kalau yang mau nyobain, gerobaknya mangkal di deretan penjual makanan depan pasar, ada spanduk kecil tulisan mie aceh warna merah dengan latar belakang kuning.


5 comments:

  1. hehe... abis aerobik bakar lemak langsung makan lagi :P

    ReplyDelete
  2. hadooh ngidam ini, dari jumat kemaren pingin banget makan mie aceh

    ReplyDelete
  3. mie aceh... mie aceh... udah lama aku nggak ke sana... jadi ngiler nih. padahal lagi dalam program diet nih...

    ReplyDelete
  4. gw pernah nyobain tuh mb..

    mie aceh yg deket penjual kue klepon, kue Putu yg di gerobak juga kan?!! yg ada gerobak penjual pisang aroma juga?!!

    hmm.. lumayan enak kok.. wktu itu gw pesen mie aceh special klo ga salah..

    buat hrga segitu.. hm.. enak.enak!!

    ReplyDelete
  5. Giur aku, ngiler jadinya lihat tuuuu, ingat waktu masih ditanah air, tapi apa boleh buat.....yach

    ReplyDelete