Tuesday 24 June 2008

Nonton Film Horor

Karena nggak ada temen yang bisa dan mau nemenin nonton film horor ini, akhirnya gw nonton ajah di rumah. Beli DVDnya. Sebenernya Meifta mau nemenin nonton, tapi dia sibuk ujian so nggak bisa deh.

Dan ternyata film ini, The Shutter versi remake dari film sebelumnya, yang asli Jepang eh salah Thailand ya, nggak begitu seram. Mungkin karena remake jadi udah tau ceritanya. Sama lah seperti film-film horor versi barat yang dibuat dari versi  Jepang atau Thailand.  

Gak tau nih, gw emang hobby banget nonton film horor, rasanya seru aja kalo pas ada adegan yang menyeramkan. Biasalah kalo udah pas hantu-hantu itu menampakkan diri. Soalnya hantu sekarang siang-siang pun bisa keliatan.

Bersyukur juga gw bukan orang yang bisa liat-liat ’dunia lain’ di kehidupan nyata,  jadi gak keganggu yang aneh-aneh. Makanya jadi berani nonton film horor. Deg-degannya itu bikin asyik dan seru.

Hampir semua film horor yang serem-serem udah khatam gw tonton, dari jamannya Ringu, Ring O, The Eye, The Ring dan teman-temannya.  Yang paling seram, menurut gw adalah The Grudge. Tapi untuk film The Grudge 2 gw nekat loh nonton sendirian di bioskop. Sebenernya sih udah janjian sama temen gw yg juga doyan nonton film horor tapi trus dia sakit demam berdarah dan nggak tau sampai kapan sembuhnya, dari pada nanti filmnya keburu abis di puter di bioskop ya gw nonton aja sendirian. Emang nekat bener deh.

Gw pikir yang nonton sendirian cuma gw, ternyata waktu milih tempat duduk ada kursi deket tangga yang ada isinya 1 orang, ya udah gw pilih duduk di sebelahnya. Waktu sampe di kursi, eh ternyata dia cewek juga. Lumayan ada temennya. Sampai film selesai kursi itu masih ada orangnya kok, nggak tiba-tiba menghilang. J 

12 comments:

  1. haha.. segitu sukanya mb Vita toh sama film horor?!!

    ckckckck...

    iya..
    aku sibuk ujian. abis itu ngurusin hajatan.. ga jadi deh nonton horor bareng nyaa,, sebenernya seh aku ga tlalu suka horor,, tapi juga ga takut klo nonton beginian mah.. :P

    ReplyDelete
  2. Versi asli Shutter itu dr Thailand (2004). Kreatif banget. Aku suka cara menempatkan "penampakan" yg kreatif banget. Abis itu sutradaranya bikin Alone (2007) yg juga keren. Bahkan ceritanya lebih kuat drpd Shutter walau thriller dan surprisenya lebih mencekam Shutter.
    Aku belum nonton Shutter yg Hollywood. Lagi pingin yang ketawa2 dulu... he he he...

    ReplyDelete
  3. ya teranglah elo berani nonton pilem begituan...wong temen nonton temen hihihi...

    ReplyDelete
  4. iya, waktu nonton Shutter yang Thailand (bukan Jepang ya, salah :), lumayan terbayang-bayang adegan akhirnya yang surprise banget, sempet kepikiran 2 hari deh... hehe... kalo Alone nontonnya juga di rumah. Next ada The Eye. Tapi kalo udah nonton aslinya, versi remakenya jadi gak surprise lagi. kan sama aja.

    ReplyDelete
  5. lumayan jadi ada yang ngejagain gw kan.... :)

    ReplyDelete
  6. kamu ternyata suka film horor ya...
    iihhh kalo gue engga banget deh, pastinya menolak mentah2 deh kalo diajakin nonton fim horor hahahaha (emang siapa juga ya yg mau ngajakin gue nonton??xixixi)

    ReplyDelete
  7. yg versi thailand lebih seremmmmmm....

    ReplyDelete
  8. iyaaaaa...setuju banget, soalnya endingnya itu loh...gak nyangka banget ya.

    ReplyDelete
  9. iya.. itu cewe nemplok dipunggung si cowo.... hiiyyyyyy...

    gw curiga pelm horror thailand sama jepang pake jampi2 neh..
    apalagi the grudge... seremnya sungguhan serem...

    ReplyDelete
  10. aku udh nonton 2 versi asli ama yg remake, yang pasti plot cerita plus endingnya cerdas. Sedikit beda dengan horor indonesia yang serem cuma hantunya, tapi ceritanya gak berbobot ( kecuali pelemnya Zusana)

    ReplyDelete
  11. ya, setuju banget! saya pernah nonton film horor Hantu Ambulance (saya posting juga ceritanya di MP) dan sampai detik ini saya menyesal setengah mati... walau gratis alias dibayarin nontonnya, tetep ajah... mendingan duitnya buat yg lain..

    ReplyDelete