Wednesday 3 January 2007

Stone Grill

Rating:★★★★
Category:Restaurants
Cuisine: BBQ / Ribs
Location:Mega Kuningan
Saya akan review Restaurant Stone Grilled, di Mega Kuningan, sebelumnya saya pernah membaca resensi di sebuah free magazine akan keunikan steak ini yang dimasak di atas batu panas, jadi ketika teman saya yang berkantor di mega kuningan mengajak makan siang, serta merta saya memilih resto ini.
Restoran ini tidak luas, tapi ditata lumayan cozy. Ketika buku menu diberikan, saya agak bingung dengan menu2nya jd saya ikut pesenan teman saya aja, sirloin steak dengan pepper sauce dan untuk appetizernya temen saya pesan Jamur. Untuk minum saya pesan Ice Cappucino. Jamur datang pertama di atas baki dengan batu hitam berbentuk kotak yang pastinya panas, Jamur yang masih mentah tersebut lalu di panggang sendiri sampai matang dan dicelupkan di saus. Saya tidak terlalu suka jamur jd menurut saya biasa saja. Steak datang tidak lama kemudian. Daging sirloin mentah diletakkan di piring, disertai dengan batu panas berbentuk kotak dan kita memasak sendiri daging tersebut di atas batu panas sampai dengan tingkat kematangan yang kita inginkan. Dagingnya jenis prime sirloin sehingga benar2 empuk dan juicy. Saus black peppernya sendiri diletakkan di sebuah mangkuk dan sebelum dimakan daging yang sudah matang dicelupkan dahulu ke saus tersebut. Enak banget. Tapi pelengkap seperti kentang dan sayur2annya hanya sedikit, Cuma sepotong kecil kentang rebus, wortel dan buncis. Untuk dessertnya saya memilih es krim coklat. Untuk pengalaman makan steak dengan cara yang berbeda, Stone Grill ini boleh dicoba. O iya, pelayanannya juga ramah dan cepat. Total kerusakan saya tidak bisa menyebutkan karena ditraktir.

No comments:

Post a Comment