Sunday 7 September 2008

Talkshow Trinity-The Naked Traveler, Gramedia-Plaza Semanggi




Baca pengumuman di Friendsternya Trinity pengarang The Naked Traveler kalo bakal ada jumpa pengarang dan talkshow di Gramedia Plaza Semanggi, Jumat sore jam 5. Kebetulan, pulang kantor gw emang mau ke sana, jadi sekalian bisa mampir ke Gramedia. Gw emang penasaran sama wajah sang pengarang buku yang lumayan heboh ini. Sudah cetak ulang 6 kali.
Walau sudah pernah jadi bintang tamu di acara Empat Mata dan O’Channel, tapi gw nggak liat jadi ya judulnya masih penasaran. Apalagi Plaza Semanggi nggak jauh dari rumah, jadi ini benar-benar yang dinamakan pucuk dicinta ulam tiba. 

Acara talkshow dimulai agak telat, jam 5 lewat 10, dengan perkenalan dari pengarang dan langsung menjawab pertanyaan dari pengunjung secara interaktiv, yang sore itu lumayan banyak juga. Kelihatannya sebagian ada yang sengaja datang untuk mengikuti talkshow dan ada juga pengunjung yang kebetulan sedang ada di Gramedia untuk ngabuburit menunggu waktu berbuka dan jadi tertarik untuk ikut menyimak acara talkshow tersebut.

Bermacam-macam pertanyaan diajukan, ada yang berhubungan dengan isi buku, seperti – apakah akhirnya bertemu dengan Mr X, yang dijawab – akhirnya bertemu setelah si Mr X datang ke Indonesia. Kenapa memakai judul The Naked Traveler – karena berisi cerita yang jujur dan apa adanya, yang diartikan sebagai telanjang. Dan pertanyaan seputar ijin cuti dari kantor karena bisa jalan-jalan terus, apply visa – yang tidak pernah mengalami kesulitan karena selalu mendapat rekomendasi dari kantor, serta perasaan-perasaan dan pengalaman-pengalaman Trinity selama ber-backpacker. Ternyata sore itu ada juga pengunjung yang belum pernah membaca bukunya. Trinity sendiri sampai saat ini sudah mengunjungi 38 negara.
Pertanyaan-pertanyaan pribadi seputar asal kata Trinity juga diajukan – yang diambil dari Trinity – the Matrix, supaya terkesan misterius dan daerah asalnya yang merupakan campuran Sunda – Batak. Tetapi nama asli dari Trinity sendiri tetap tidak diberitahukan.
Terus terang, bayangan gw tentang Trinity agak meleset, yang jelas tidak menyangka kalau ternyata dia agak gemuk. Hehe…..

Blog Trinity yang berisi cerita-cerita pengalamannya yang lain bisa dilihat di http://naked-traveler.blogspot.com dan buku keduanya juga akan segera diterbitkan.

17 comments:

  1. Wah, seru sekali.
    Sayang kami tidak bisa ikutan hadir.
    Terimakasih untuk ceritanya ya, Ervita.

    Salam,
    i dan i

    ReplyDelete
  2. Mr x-nya ganteng gak? Jadi pacarnya gak! Sumpah gw penasaran bgt! She's such a lucky bastard!

    ReplyDelete
  3. yah, harusnya kemaren nanya ke Trinitynya langsung ya, mbak... biar gak penasaran... :)

    ReplyDelete
  4. Haha kali aja dia mengulas ttg mr x!

    ReplyDelete
  5. sumprit gw juga gak nyangka kalo orangnya meleset jauh dari bayangan gw...tapi salut buat dia..berani dan kocak abisss.

    ReplyDelete
  6. iya, sama....tapi gw seneng bisa liat jd nggak penasaran lagi, bo...

    ReplyDelete
  7. isinya gimana gitu Vit, ko sampe meledusss gitu ampe mo cetak ulang, funny kah?
    dan...echm...waaakakakaka..sumpe deh bener kata vita, imajinasiku juga mengatakan bhw beliau sexy, rugged & funky gitu, wow, tapi Subhanallah, itulah kebesaran Allah SWT ya Vit, memang DIA itu adil, seeee-adil2nya....
    karena model2nya "lady" yg ada dalam imajinasi kita tuh belum tentu bisa lho berkarya seperti yg dilakukan Trinity, itu yg aku maksud dgn adil...
    sayang perjalanan hidupku tidak aku bukukan hahahaha...
    bisa jadi best seller juga tuh, waaakakakakakakakkkkkk..

    ReplyDelete
  8. mbak bisa coba baca blognya deh, bukunya gak beda sama isi blognya. iya, percaya mbak....hehehe :) pasti gak kalah seru...

    ReplyDelete
  9. uchaaaaaaaaa.. lamo ta' suoooo chaaaaaaaaaaaaaaaa

    ReplyDelete
  10. o kini kutau.... dulu baca bbrp crt di blog nya scr gak sengaja, seru memang bc nya.. dan gak nyangka bukunya dah naik cetak 6 kali ya !
    tfs.

    ReplyDelete
  11. Vit..'
    udah aku menuju blog-nya udah baca,
    belum banyak sih bacanya, tapi dari alur pertama & biar cuma selewat, ko gimana ya, aku sih kurang cocok kali ya, alur & jalan ceritanya kurang nendang gitu kurang gigit, tanpa mengurangi rasa hormatku padamu lhooo hehehehe...ato ga tau nih, mungkin, mungkin kali ya, apa yg ditulis beliau itu mungkin karena sudah pernah aku alami jadi aku ko ngga ngerasain ada gregetttt gitu...
    jangan kecewa dgn opiniku lho ya Vit hehehe, just wanted to be honest to you...

    ReplyDelete
  12. klo menurut gue emang pasti begitu lah si trinity, karena beberapa kali dia nyebut klo dia agak kelebihan bobot....tapi si Mr X jadinya sapa? penasaran nih

    ReplyDelete
  13. Gpp,mbak,memang crt traveling Trinity ini byk yg pro dan kontra. Aku senang baca cerita2nya,krn ringan dan sangat menghibur. Ditambah kmrn iseng aja ikut talkshownya krn penasaran pengen liat orgnya.

    ReplyDelete
  14. kalo gitu aku nunggu Vita aja yg tulis buku...ayooo...:-)

    ReplyDelete
  15. oooww... jadi ini toh si Trinity... hmmm..... :)

    ReplyDelete