Friday 19 September 2008

Buka Puasa Bersama di RM Aceh Seulawah, Bendungan Hilir




Setelah ada beberapa orang yang tidak bisa ikutan acara buka puasa di RM Aceh Seulawah, akhirnya peserta final adalah Rani, Adi, Mia, Tatyo, Nota, ditambah adiknya Rani dan dua orang temannya, jadi lumayan ramai-lah. Julia yang ditelepon masih di kantor nggak dateng (kemana aja, jeung…) dan Iman datang tepat ketika semua beranjak dari kursi mau pulang, jadi sebagai tuan rumah yang baik, sebagai yang meng-arrange acara buka puasa bersama ini, gw menemani Iman makan.

Hampir semua menu dipesan, karena selain menu yang harus dimasak, seperti Mie Aceh dan Roti Jala (sayang roti canenya habis), dan Ayam Tangkap, menu yang lain dihidangkan di meja seperti di rumah makan padang.
Gulai dan Sop Ikan Hiu, Gulai Bebek, Sambal Ganja, Kuah Pli’u (yang jadi juara karena enak banget), Pepes Ikan (gw juga nggak sempet nyoba yang ini), Kari Kambing, Ikan Kayu – semuanya enak. Mie Aceh Kepitingnya juga enak, tapi tampilannya memang tidak semenarik, resto aceh saingannya, Meutia. Tapi kalau dari menu-menu yang lain lebih enak Seulawah, bumbunya lebih berani tapi tetap pas di lidah, pokoknya bikin nagih.
O iya, sampai ke Timphannya (kue khas Aceh) juga lebih enak di sini, ukurannya lebih besar, kenyal, manis gurih. Dan ada sirup merah jadul yang bisa jadi campuran es timun kerok, atau bisa juga dibuat es sirupnya aja. Rasanya mirip sirup Sarangsari. Buat buka puasa seger banget bo’. Untuk Kopi Aceh yang dijual adalah kopi Ulee Kareng, tersedia dalam bentuk bungkusan siap jual.

Kekurangan RM Seulawah ini, selain tempatnya kecil dan tidak memakai AC, parkirnya susah, karena halamannya dibuat tempat warung tenda, tapi masih bisa agak-agak maksa parkir di depan warung tenda itu, walau jadinya agak ke tengah jalan, kemarin sih aman-aman aja kok. Atau seperti Rani yang parkir di RSAL di depan Seulawah.

Setiap hari Jumat mereka menyediakan menu special Nasi Briani dan Nasi Guri setiap hari Sabtu-Minggu.
Nasi Brianinya sendiri gw belom pernah nyoba, biasalah...karena deket itu justru bikin gw selalu menunda-nunda untuk membelinya. Tapi hari ini mau beli ah...




19 comments:

  1. jeung perlu diremind lagi Seulawah ya...ikan hiu jangan dimakan dulu..ntar ada saatnya boleh deh..

    ReplyDelete
  2. Tuh siropnnya bikinan Sumut, sirup ngetop di Aceh, kalau disana buat bikin es timun or es kelapa, di Jakarta banyak kok, gue suka beli di Superindo atau toko2 buah, rasanya Raspberry

    ReplyDelete
  3. wah jadi kangen ma makanan bebek surabaya nih.......bebek bakar ma bebek goreng lezat..............

    ReplyDelete
  4. emangnya kenapa, om? pencerahaannya dong...kemaren nggak makan juga sih...

    ReplyDelete

  5. maapppppppppp Vit :D
    mendadak ada kerjaan ;((

    ReplyDelete
  6. aaaaahhhhh....Julia paaayaaaahhhh......!!!

    ReplyDelete
  7. vit..isinya ini teh apaan ya? gue lupa euyyy

    ReplyDelete
  8. ini isinya sarikaya... *sotoy*

    ReplyDelete
  9. enak disini yah dibandingin Meutia? Kok ga ada gambar Mie ACeh dan Roti Canai seeh bow ;))

    ReplyDelete
  10. yahhhh, baru g mau tanya gimana rsa ini sambel ganja hohoho

    ReplyDelete
  11. iya, wen....blom sempet difoto udah abis duluaaan....... hehe ....

    ReplyDelete
  12. nggak nyobain niyyy..... lo kayaknya sering banget ke meutia ya.....baca di mp mu...hehe...

    ReplyDelete
  13. Thanks berat ya mbak Ervita atas kunjungan dan tulisannya.
    we are really apreciate that...

    kunjungi juga blogku di http://rmacehseulawah.blogspot.com/

    ReplyDelete