Wednesday 24 September 2008

Buka Puasa di Warung Ngalam, Jl. Wahid Hasyim




Kemaren sore buka puasa di Warung Ngalam, Jl Wahid Hasyim. Kalau pulang kantor selalu lewat, jadi bawaannya pengen mampir. Beruntung Susi mau aja diajak makan ke sini, walau awalnya ngomel2 karena jalannya lumayan jauh kalo dari kantor gw.

Lokasinya di pelataran parkir Resto Jepang Midori, berupa bangunan semi permanen dari bambu, dengan deretan kursi dan meja di kiri kanannya, persis seperti meja di warteg. Memang agak sempit, tapi bersih dan rapi, dengan interior gambar wayang. Piala yang dimenangkan rumah makan ini di pameran pangan nusa ikut menjadi hiasan.
Makanannya menu khas Jawa Timur, seperti Bebek Goreng, Rujak Cingur, Tahu Gunting, Rawon, Soto Ayam, Sop Buntut, Soto Sulung Daging, Ayam Goreng, Ikan Mujair Goreng, Ikan Bawal Goreng, Pecel, Tahu Telor, Cwie Mie Malang. Ada juga Sop Iga, Iga Goreng, dan Lontong Cap Gomeh. Harga makanannya juga murmer, paling mahal Rp 30.000 untuk buntut goreng dan Rp 9000 untuk pecel.

Makanannya lumayan enak. Lontong Cap Gomehnya disajikan dengan potongan ayam bagian dada atau paha dan sebutir telur dibelah dua dengan taburan bubuk kedelai. Bebek gorengnya empuk walau bumbunya agak kurang meresap tapi sambalnya boleh lah.
Ini memang kunjungan kedua, waktu kunjungan pertama jam makan siang, gw sempet nyoba Rawonnya yang lumayan enak, dagingnya besar-besar dan empuk.

Di deretan jalan Wahid Hasyim ini memang banyak tempat makan enak, di sebelahnya ada RM Pelangi khas Makassar, seafoodnya top abis, Phoenam kedai kopi khas Makassar juga dengan roti srikayanya yang enak banget.
Diseberangnya ada Paregu, Bakmi Toko Tiga, Kedai Tiga Nyonya, Gado-gado Cemara. Trus tinggal jalan sedikit udah ketemu Jalan Sabang yang nggak kalah penuh ama makanan enak. Eh kok jadi ngelantur sih.... ih, jadi laper.... 

Warung Ngalam
Jl KH Wahid Hasyim 106
Jakarta Pusat
Telp 3912483
(Halaman Depan Midori dan Bersih Sehat)

12 comments:

  1. pernah sekali.
    saat ngantor di matraman.
    klo siang suka iseng ngublek2 kawasan menteng nyari2 tempat makan.
    pokoknya klo keliatan banyak yg beli, ikutan.

    ReplyDelete
  2. tapi skrg udah jauh sih ya...gak bisa mampir lagi deh..

    ReplyDelete
  3. phoenam ga suitable buat cewek2 , kesana ama erna cuman erna aja yang cewek, isinya bapak2 semua ngeliatin kita, kayaknya tempat makelar2 ngumpul ya :-)

    ReplyDelete
  4. lebih mirip lontong kare ya, pake sambel goreng labu siem ga vit

    ReplyDelete
  5. iya, emang sih, jd tempat ngumpulnya orang2 makassar gitu deh... di Phoenam Makassar juga gitu, tp krn ada ruangan yang terpisah, AC dan non AC, gw ma adik ipar gw yg cewek cuek aja tuh, yie, ke sana.

    ReplyDelete
  6. iya pake sambel goreng labu siem, tapi sedikit..

    ReplyDelete
  7. dulu suka jajan di sini Vit, tapi koq pindah tempat ya?, pantes terakhir cari2 di Parkiran ex Jakarta Teatre udah nggak ada!
    kangen rujak cingurnya!

    ReplyDelete
  8. Belom nyobain, Pe, tapi kata review orang di Milis JS sih enak juga...

    ReplyDelete
  9. oya? aku malah nggak tau kalo dulunya di sana, mbak...

    ReplyDelete