Friday 5 February 2010

Capital Grill




Menghabiskan malam tahun baru dengan dinner di resto Capital Grill. Resto ini terletak di Jl Senopati, diantara sekumpulan resto-resto yang banyak bertebaran sepanjang jalan ini. Sewaktu saya datang sekitar pukul 9 malam, suasana resto cukup ramai, serombongan keluarga menempati meja di lantai 1 sedangkan di lantai 2 tampaknya sudah direserve pula oleh sekelompok keluarga yang memesan menu buffet. Karena sebelumnya sudah reserved untuk di lantai 2, sehingga sudah disediakan meja untuk kami di ujung ruangan yang bersofa empuk. Jadi bias duduk leyeh-leyeh sambil mendengarkan musik. Selain tempat duduk berupa sofa-sofa, bar juga terletak di sini dengan deretan botol-botol wine.
Menu-menu yang ditawarkan resto ini lumayan beragam, selain steak yang menjadi andalan resto ini, ada soup dan salad, menu pembuka seperti garlic bread dan lain-lain, bermacam pasta, dan sandwich. Kalau untuk minuman, standar lah, seperti ice cappuccino, aneka juice dan smoothies.
Karena ini malam tahun baru, maunya pesan yang agak special, so kami pesan Wagyu Sirloin Steak dan Salmon Steak in Tarragon Neapolitan Sauce. Sebelumnya untuk pembuka, pesan Pumpkins Soup dan House Special Caesar Salad. Untuk dessert dipesan brownies dan ice cream.
Keseluruhan rasa makanannya lumayan enak, daging wagyunya empuk banget, tapi antara rasa dan harganya kok rasa-rasanya kurang sebanding ya, susah nih, biasa makan di warung. Hehe.. Tapi penyajiannya cukup cantik, sayurannya segar dan ada jamur yang bentuknya seperti mangkok. Untuk kentangnya bisa dipilih antara french fries, baked potato, atau mashed potato.

Salmon steaknya memakai saus dengan bumbu rempah-rempah, jadi terasa spicy, cocok untuk teman makan salmon. Pumpkin soup dan Caesar salad nya juga ok-lah. Brownies untuk dessertnya tidak terlalu manis, paslah dimakan dengan ice cream vanilla. Hmm..yummy.. untuk makanan penutup setelah makan steak.
Range harganya antara Rp. 17.000 – paling mahal 249 ribu untuk Wagyu Rib Eye Steak. Menu yang lain masih banyak macamnya ada Roasted Lamb Chop, Grandmother’s Roast Beef, ada pula deretan menu Chefs Recommendation seperti Grilled Chicken in Rosemary Mushroom Sauce, King Prawn with Mashed Potato and Tarragon Juice, Dory Fish in Lemon Butter Sauce dan lain-lain.
Karena saat itu malam tahun baru dan sepertinya ruangan tersebut akan dipakai untuk suatu acara, sebelum jam 12 malam kami sudah pulang.

Capitall Grill
Jl. Senopati No 54
Kabayoran Baru
Jakarta Selatan
Telp (021) 7250002, 72799268 Fax 72799307

1 comment: