Sunday 1 November 2009

Film Astro Boy

Hari sabtu kemaren gw capek banget. Ada acara dari pagi, sampai rumah jam 13.30, tidur sampai jam 16.30 trus pergi lagi. Makan di resto Olive di Cikajang, lanjut ke acara GenFest di Plaza Selatan Senayan, dan akhirnya ke Plaza Senayan, janjian sama teman beserta keluarga yang anaknya sebaya Raiyan. Rencananya sehabis makan mau nonton.
Pagi tadi sempat melihat ada film Astro Boy di koran, dan ternyata memang sudah main di PS tetapi midnite, jam 23.30 malem, berhubung sudah janji sama anak-anak kalau mau nonton tiket tetap dibeli walaupun masih lama.
Heran juga, film semua umur tapi diputer midnite, film kartun pula. Mungkin memang semua film harus melalui prosedur diputer midnite dulu kali ya...
Setelah sempet pesimis bakal tidur sewaktu film diputar, ternyata dari awal sampai akhir film Astro Boy ini lumayan menghibur. Tentang seorang ilmuwan yang kehilangan anaknya sewaku percobaan pembuatan robot dan membuat replika anaknya itu ke dalam wujud sebuah robot dengan kekuatan super. Robot memang berbeda dengan manusia, ketika menyadari bahwa robot tersebut, yang dinamakan sama dengan nama anaknya, Toby, berbeda dengan anaknya, sang ilmuwan mengusirnya dan mulailah petualangan Toby yang berubah namanya menjadi Astro. Robot yang mempunyai naluri seperti manusia, tidak hanya sekedar mesin yang bisa diperintah tetapi juga mempunyai hati dan perasaan yang bahkan bisa melebihi manusia.
Banyak adegan seru di film ini seperti pertarungan antara para robot serta perlawanan Astro Boy ketika hendak ditangkap oleh presiden yang menginginkan energi yang ada di tubuhnya. Ada pula adegan yang lucu dan mengharukan. Film yang sangat recommended untuk ditonton.
Astro Boy ini adalah film kartun yang berasal dari Jepang, dan untuk film animasi layar lebar ini diperkuat oleh bintang-bintang terkenal sebagai pengisi suaranya, mulai dari Samuel L Jackson, Nicolas Cage dan Donald Sutherland.

2 comments:

  1. Ternyata Astro Boy sudah dibuat movienya, baru tahu nih, itukan awalnya dari cerita komik Jepang sejak tahun 1990-an, ..

    ReplyDelete
  2. aku juga tau, Rin, tapi nggak pernah baca komiknya. ternyata bagus juga ceritanya..

    ReplyDelete