Tuesday 18 August 2009

Night @Jl Braga - Sumber Hidangan




Menginap di Hotel Aston, membuatku bisa jalan-jalan sore sekaligus mengeksplore Jl Braga, yang merupakan kawasan kota tua Bandung. Hotel Aston letaknya bersebelahan dengan Braga Citi Walk dengan tempat makan yang banyak berada di lantai dasar. Ada pula The Kiosk, tempat berkumpulnya makanan-makanan tradisional khas Bandung.
Berjalan menyusuri Jl Braga, menikmati arsitektur khas bangunan tempo dulu sangat menyenangkan. Bagi penyuka lukisan, banyak gallery lukisan terdapat di sini
Jangan sampai terlewat untuk mampir di toko roti jaman dulu Sumber Hidangan. Berdiri sejak tahun 1929 dengan nama Het Snoephuis, masih menyajikan roti dan kue dengan resep jaman dulu yang masih dipertahankan lengkap dengan nama-nama dalam bahasa Belanda. Suasana toko dan restonya juga tidak berubah dengan meja display roti dan kue plus timbangan jaman dulu yang besar, kasir tempat pembayaran plus hiasan radio jaman dahulu dan meja kursi yang masih sama seperti aslinya.
Es krimnya juga masih memakai resep es krim tradisional, pesanan saya es krim special sumber hidangan yang terdiri dari 5 macam jenis es krim yang ditaburi dengan kismis dan buah peach.
Selain Sumber Hidangan ada satu lagi resto jaman dulu yang berada di jl Braga ini yaitu Braga Permai, sayang tidak sempat mampir.

Sumber Hidangan
Jl. Braga No 20-22
Bandung

4 comments:

  1. Tempat ini asik deh sore-sore, pencahayaannya pas dari pintunya :D....

    Beli snack apa ajah Vit buat dibawa pulang?

    ReplyDelete
  2. hihi...nggak beli apa2 mbak... cuma makan es krim ajah...
    soalnya gak bawa panduan makanan apa aja yg favorit disana.

    ReplyDelete
  3. ervita..., kalau menjelang hari raya... biasanya yang pesen roti kering buanyak pisan...,
    harga sepadan dengan rasanya...
    terkadang pagi2 mampir untuk beli roti tawar saja di sini.

    ReplyDelete