Wednesday 19 August 2009

Dinner @Umaku




Awalnya mau membuat suprise untuk my dearest uncle yang baru sembuh dari sakit, untuk bertemu dengan teman SMP dan SMA yang kebetulan pemilik rumah makan ini, tapi ternyata rencana sedikit berubah karena akhirnya my uncle harus diberi tahu terlebih dahulu mau diajak ke mana, kalau tidak beliau tidak mau pergi. So, namanya sudah bukan surprise lagi dong.
Umaku adalah resto sushi di daerah Cibubur, tepatnya di kompleks City Walk #26, Citra Grand Estate, Cibubur.
Ruangannya tidak besar dan hanya satu lantai, tapi makanan yang disajikan semuanya enak-enak, karena kokinya adalah mantan koki di resto jepang ternama yang ahli dalam meracik sushi. Selain sushi, banyak pilihan menu lainnya yang semuanya terlihat enak.
Menu selain sushi yang menjadi favorit dan gw coba malam itu adalah salmon teriyaki dan ebi tempura. Daging salmon yang segar dengan kuah teriyaki yang manis gurih dimakan dengan nasi putih, pas banget untuk perut lapar sehabis nyetir dari bendungan hilir-bintaro-cibubur. Ebi tempura yang crunchy sampai dipesan dua porsi. Poor my uncle, cuma boleh nyobain satu ekor udang karena harus diet.
Kalau Raiyan, dengan lahap menyantap nasi goreng sampai licin tandas dan makan sendiri pula. Hebat euy.
Untuk dessert, yang harus dicoba adalah ice cream green teanya, rasa pahit green tea dan segarnya es krim sangat pas. Memang tidak diragukan lagi kualitasnya, karena distributor es krimnya termasuk kelas premium.
Umaku adalah kata dalam bahasa Jepang yang berarti adalah skillfully atau secara trampil, bisa juga omahku dalam bahasa Jawa yang berarti rumah.
Sedangkan lambangnya adalah 2 ikan yang berarti lambang keseimbangan mutu makanan dan service yang baik.

Umaku
City Walk #26, Citra Grand Estate
Cibubur, Indonesia
Telp : 8430 3733 / 2
Buka Selasa – Jumat, Senin libur
12:00 - 3:00
6:00 - 11:00

14 comments:

  1. hehe...ditungguin sama capt G tuh..

    ReplyDelete
  2. thanks, Non for such kind words and meaningful pictures. your patronage is always welcome.

    ReplyDelete
  3. sama-sama pak kapten. sekalian apakah bisa menjawab pertanyaan teman saya diatas, karena itu complimentary jadi namanya tdk tercatat di bon. tks

    ReplyDelete
  4. yang ini namanya scalop grilled tobiko, bahannya dari scalop dimasak pake mayonaise dan dibakar dulu sebelum disajikan. enak deh..

    ReplyDelete
  5. M'Vita klo nulis tempat makan emang jagonza.. Uenak tenan kliatanya..

    ReplyDelete
  6. Umaku ini cuma ada di kompleks City Walk aja yah mba?

    ReplyDelete