Sunday 17 December 2006

Sate Maranggi Ibu Yayah

Rating:★★★★★
Category:Restaurants
Cuisine: Other
Location:Komplek PLN Duren Tiga
Hari sabtu, 16 Desember 2006, sehabis menjenguk teman yang baru melahirkan di daerah Kalibata, saya sempatkan mampir ke Sate Maranggi Ibu Yayah. Setelah membaca rekomendasi dari milis Jalansutra dan Wisata Kuliner bikin tambah pengen aja untuk merasakan sate ini. Jadi begitu ada kesempatan ke daerah itu tidak ada alasan untuk tidak mampir ke sana. Sebelum menuju ke sana saya sempatkan untuk menelpon dan ternyata buka. Tempatnya tidak terlalu jauh dari jalan masuk ke Komplek PLN Duren Tiga. Waktu sampai ke sana pengunjung sepi hanya 3 orang, saya langsung pesan sate kambing dan sate sapi dan nasi. Minumnya standar es the manis. Tidak berapa lama menunggu sate pun tiba…ditambah kecap manis dan acar tomat, bawang merah dan cabe hijau yg diulek. Sekilas tampilan sate kambing dan sate sapi tidak bisa dibedakan. Pertama coba sate kambing dulu, alamak…dagingnya empuuuk banget, daging terasa langsung lumer di mulut. Ini adalah sate kambing paling empuk yang pernah saya coba, cocolan kecap manis dan acar tomat menanbah lengkap kelezatan yang keluar dari daging kambing tersebut. Begitu juga dengan sate sapinya, benar2 sangat empukkk. Untuk menu lain, saya tidak mecoba. Hanya terfokus untuk mencoba satenya saja. 1 porsi sate kambing dan sapi sama Rp. 22 ribu. Kapan2 saya akan datang lagi…sangat layak untuk dicoba.


2 comments:

  1. yap..patut dicoba nih..*kapan ya gue sempet ke sana*

    ReplyDelete
  2. wah patut di coba nih ada koordinat gps nya ngga ?.

    ReplyDelete