Wednesday 13 December 2006

Makan Es Pisang Ijo di Makassar

Libur Lebaran kemarin, dengan tidak direncanakan sebelumnya, saya dan suami
pulang ke Makassar (tempat tinggal suami), hari senin menelpon travel langganan
dan ternyata masih ada tiket dengan harga lumayan murah untuk keberangkatan hari
Selasa, jadilah kita berangkat ke Makassar lagi. Sudah terbayang berbagai
makanan lezat yg akan saya cicipi.
Kali ini saya mencoba Es Pisang Ijo di Rumah Makan Bravo di Jl. Andalas. Entah
kenapa setelah beberapa kali ke Makassar baru kali ini adik ipar mengajak saya
ke sana. Setelah agak was-was karena takut restorannya tutup, kami tetap menuju
ke sana, dan ternyata restoran tetap buka. Saya langsung pesan Es Pisang Ijo dan
dalam wkt yg singkat sudah terhidang di depan mata. Pisang berwarna hijau
didalam mangkuk berisi bubur sumsum berwarna putih dengan es serut dan sirop
berwarna merah menyala sangat pas sekali dimakan di udara makassar yang panas.
Dan ketika suapan pertama…enak bangettt…kulit pisang ijo yang terbuat dari
tepung terigu ini sangan pas kekenyalannya. Paling enak diantara es pisang ijo
lain yang pernah saya coba. Dan porsinya juga besar. Selain Pisang Ijo, Restoran
Bravo ini juga menyediakan Jalangkote dan makanan Makassar lainnya dan ternyata
restoran ini memang terkenal terbukti dengan foto2 artis yang banyak digantung
di dindingnya.
Selain ke Restoran Bravo ini saya juga baru berkesempatan mencoba bakso Ati
Raja, krn selama ini saya lebih sering makan bakso di Kedai Sentosa di pinggir
Pantai Losari.
O iya, saya juga mau bertanya, sampai saat ini saya belum berkesempatan mencoba
makanan yg bernama Dange. Kalau ada rekan-rekan yang bisa membantu. Mohon
infonya, karena saya akan kembali ke Makassar lagi bulan November

No comments:

Post a Comment