Saturday 6 March 2010

Warung Leko - Spesialis Iga Penyet

Rating:★★★
Category:Restaurants
Cuisine: BBQ / Ribs
Location:Citywalk Sudirman Lantai 1 JL. KH Mas Mansyur No.121 Jakarta Pusat Telp: 021-2555-8890
Citywalk masih sepi ketika gw dan Ida sampai dan setelah shopping di Heritage, mulailah acara pemilihan tempat makan. Resto-resto yang terdapat di sini termasuk yang sering berganti-ganti, jadi kalau sudah beberapa bulan bulan absen berkunjung biasanya sudah ada resto baru.
Tapi sebenarnya incaran gw adalah makan Iga Penyet di Warung Leko, iga penyet adalah makanan yang lumayan membuat penasaran untuk dicoba, karena memang sudah cukup sering dibahas di rubrik review resto di majalah atau internet.
Pernah lihat ada salah satu resto iga penyet yang buka di Jl Gajah Mada, tapi lupa namanya dan karena jauh jadi agak malas. Beruntung akhirnya ada yang buka dekat rumah.
Kalau tidak salah yang dipesan adalah menu standar di rumah makan ini, yaitu Iga Penyet. Untuk menu lain yang masih diingat ada Iga Hot Plate.
Kepedasan sambal bisa dipilih antara sedang dan pedas. Gw pilih pedas dong.. Sejak mencoba pedasnya sambal udang Bu Rudy sepertinya rasa pedas sambal yang lain tidak terasa. hehe..
Potongan iga yang lumayan besar disajikan dalam cobek yang penuh dengan genangan sambal merah semu oranye, lengkap dengan lalap ketimun dan sedikit potongan kol. Iganya cukup empuk berpadu sempurna dengan sambalnya yang cukup pedas. Nikmatlah pokoknya, sehingga nasi satu piring habis tak bersisa.

2 comments:

  1. kalo yang ini seporsi-nya berapa...enak banget deh kaya'nyaa:D

    ReplyDelete
  2. kalau nggak salah sekitar 20 ribuan deh.. maag lupa euy...

    ReplyDelete