Saturday 6 March 2010

Nanny's Pavillon




Ketika lewat di sebuah resto baru di Citywalk, dari jauh tampilan luarnya sudah sangat eyecatching dengan interior vintage berwarna putih dan hijau lumut. Ketika kami berjalan mendekat, tampak seseorang membagi-bagikan brosur dan ternyata, ooh.. ini toh Nanny’s Pavillon itu.. (setelah diperhatikan ternyata tulisannya Pavillon bukan Pavillion – tapi artinya sih sama saja, yaitu Paviliun).
Nanny’s Pavillon adalah sebuah resto pancake yang terkenal di Bandung dengan gaya vintage dan ternyata ketika membuka cabang di Jakarta tetap mengusung tema vintagenya tersebut walaupun terletak di sebuah mall.
Biar pun sudah kenyang karena makansiang dengan Iga Penyet, godaan makan dessert berupa pancake yang pastinya juga mengeyangkan tidak dapat ditolak. Apalagi kelezatan pencaka ini sudah sangat tersohor karena menyebabkan antrian saat weekend di Nanny’s Pavillon Bandung. Kalau di sini tidak perlu antri karena sewaktu kami datang, pengunjung sangat sepi. Mungkin karena baru buka jadinya belum banyak yang tahu.
Kursi-kursi kayu bergaya vintage terletak di bagian depan beserta dapur model terbuka tempat koki mengolah sajian untuk pengunjung. Terdapat lorong penghubung ke bagian dalam dimana terdapat bentuk kursi yang berupa sofa-sofa yang lebih nyaman dengan batal kursi bermotif bunga-bunga. Ada hiasan telepon model jaman dulu serta vas-vas bunga menambah sejuk suasana dan yang jelas bikin betah untuk duduk berlama-lama. Yang menambah unik adalah alas meja yang berupa talenan dari kayu dengan tulisan Nanny’s Pavillon dan gambar-gambar lucu. Unik banget. Yang pasti foto-foto narsis nggak bakal terlewat.. apalagi masih sepi, bisa sampe puas deh..
Menu terfavorit di sini adalah Blueberry Cheese Pancake, yang jadi pesenanku sedangkan pesenan Ida adalah Apple Pancake, semuanya dengan satu scoop ice cream vanilla. Ketika akhirnya dihidangkan, tampilan blueberry pancakenya sangat menggiurkan, pancake dalam keadaan tergulung dengan limpahan saus blueberry dan ice cream vanilla dan diantara gulungan pancake terdapat cream cheese yang lembut. Yummy… Apple pancakenya sendiri berbentuk dadar biasa dengan potongan-potongan apel diatasnya serta ice cream vanilla sebagai tambahan, tidak memakai saus.
Pokoknya, pasti bakal balik lagi lain kali, dari pada jauh-jauh ke Bandung kan..

4 comments: