Tuesday 12 May 2009

Weekend @ Pangandaran - Green Canyon




Kalau seneng jalan-jalan emang selalu ada kesempatan, seperti weekend kemaren akhirnya jadi juga ke Pangandaran dengan green canyonnya. Tempat yang udah lama banget jadi next destination for my trip.

Berangkat ke Bandung hari Jumat malem, dengan formasi peserta Rani dan Kyla, gw dan Raiyan, Lia serta Alfi.
Karena ada kemacetan di toll cikampek yang parah gara-gara truk mogok baru sampai bandung jam 1 dini hari sehingga rencana awal untuk menginap di Tasik menjadi batal dan akhirnya menginap di rumah Rani dan subuh sekitar jam 5 berangkat menuju Tasik.
Sampai Tasik jam 8.30 pagi dan langsung menuju bubur ayam Zaenal untuk sarapan. Buburnya model bubur ayam yang cair dengn buburnya masih ada butiran-butiran nasi. Rasanya gurih banget, jadi curiga ada tambahan MSG yang berlebihan. Di seberang ada warung tutuq oncom yang ramai, tidak lupa membungkus serabi oncom untuk bekal.
Sampai pangandaran sekitar jam 12 siang, langsung check in di hotel Fortuna, trus abis beres-beres dan mandi, langsung cabut ke Green canyon, yang jaraknya sekitar 20km dari Pangandaran dan sampai sana udah penuh dengan antrian orang-orang yang mau naik perahu. No urutnya aja udah 400sekian.
Jadi dari pada lama-lama menunggu, lebih baik ke pantai batu karas untuk makan siang sambil main di pantai.
Makan siang di salah satu resto seafood di sana, udang, cumi dan ikan kuwe serta nasi dan minum hanya habis 138 ribu rupiah saja. Kenyang dan murah bo’.
Setelah main-main di pantai –di sini Raiyan ngambek takut laut karena ombaknya gede katanya, balik ke Green canyon untuk tuker tiket, dan istirahat di hotel.
Rencana makan kerang di pantai pangandaran batal karena hujan deras turun tapi malamnya jadi tidur nyenyak karena udara dingin, sambil berharap besok pagi cuaca cerah.

Dan ternyata doa kita semalam dikabulkan, cuaca cerah dan setelah sarapan dengan nasi dan mie goreng, ya apa adanya deh, dari pada perut kosong, berangkat lagi ke Green canyon dan kali ini bisa langung berangkat tanpa harus antri lagi. Perjalanan sekitar 15 menit sampai di gua yang penuh dengan stalaktit dimana disitu kapal berhenti dan kita bisa berenang menyusuri sungai. Hanya Rani dan Lia yang berenang, gw dan Alfi menjaga si krucil.
Acara berenang selesai, balik ke hotel untuk check out then back to bandung, mampir di Tasik dahulu untuk makan siang menjelang sore di mie bakso Laksana. Mie bakso Laksana ini wajib dicoba kalau ke Tasik. Di sana ketemuan ma Arie, temen milis JS yang kebetulan sedang tugas. Emang top banget deh milis JS ini, biar di manapun tempatnya pasti bisa kopdar-an. Hehe…
Sampai di Bandung jam 9 malam, dan setelah beli oleh-oleh di jalan Cihampelas langsung meluncur ke Jakarta dan baru sampai rumah jam 00.30 pagi.

18 comments:

  1. Wah asik ya, blm prnh k pangandaran ni apalagi green canyon.. Perjalanannya lumayan jauh & lama jg ya.. Hotel fortuna itu recommended ya? Berapa costnya?

    ReplyDelete
  2. lebih baik jangan menginap di pangandaran, rame banget, di batu karas lebih bagus dari segi lokasi dan penginapan. bayak bulenya lagi... :) bisa sambil cuci mata bo'.... hehehe....

    ReplyDelete
  3. shita, hotel fortuna cukup bagus koq, hotel dan kamarnya bersih, hny letaknya ga di pinggir pantai pangandaran. Kmrn kita pesen yg family room, ada 2 kamar tidur dg masing2 2 bed ukuran queen (1 kamar bisa muat buat 4 org) dan 1 kamar tamu haraganya cuma 720rb.
    Kalo seneng dg suasana yg ramai ya ambil penginapan di pantai pangandaran, lebih banyak pilihan hotelnya, tapi kalau seneng suasana yang sepi, ambil penginapan di pantai batu karas (27km dr pangandaran), cuma ada sekitar 3 atau 4 hotel dan 3 resto disitu.

    kesana yuuuuuu...

    ReplyDelete
  4. gantian kyla yang mewek pas pulangnya hehehehe

    ReplyDelete
  5. awet bener nangisnya hehehehehehe...
    hidup Raiyan!!!

    ReplyDelete
  6. Raiyan gitu loh... kapan lagi pergi sama mamanya.. sampe gak boleh foto2..

    ReplyDelete
  7. waaa seruuu, pengen kesana ah kapan2

    ReplyDelete
  8. Sluuurrrps,,,,udangnya mantab benar,,,ngeces gue :-D

    ReplyDelete
  9. wah aku juga belon kesampaian ke green canyon.
    seafoodnya nampaknya yummy banget yaa.
    sempet nyobain warung seafood yg di pantai timur pangandaran gak.
    enak tuh, baru turun dari kapal langsung ke penggorengan

    ReplyDelete
  10. iyaaa.............harus ke sana, sok atuh... :)

    ReplyDelete
  11. yoi, mantaf banget deh pokoknya...

    ReplyDelete
  12. wah, om, nggak sempet makan di pangandaran. soalnya waktunya nggak cukup.
    om sempet ke cagar alamnya nggak? sebelah mana ya? kemaren kok nggak liat...

    ReplyDelete
  13. cagar alamnya diujung selatan pantai barat. mungkinketutup ama warung2

    ReplyDelete
  14. hai maniessssssssssssssssssssssssss

    ReplyDelete
  15. jagoannya ngambekkkk...........payahhhhh deh....

    ReplyDelete
  16. bolehhhh..........................mau yang mana ni, yamie asin atau asin?

    ReplyDelete