Tuesday 19 May 2009

Fashion & Food Festival, La Piazza, Kelapa Gading, 17-23 Mei 2009

Setelah selesai acara di sportshall Kelapa Gading, langsung menuju ke La Piazza, acara fashion &  food festival. kebetulan tadi pagi juga udah baca beritanya di kompas sabtu.
modelnya mirip dengan acara sejenis, festival jajanan bango atau festival-festival makanan yang lain. Gerai-gerai makanan mengelilingi pinggiran lapangan dengan di tengah-tengahnya meja dan kursi untuk tempat pengunjung makan. karena saat itu sabtu sore, udah pasti pengunjungnya banyak dan lumayan berdesak-desakan. tetapi untung aja masih bisa dapet tempat duduk.
Yang paling banyak gerainya adalah aneka macam soto, ada soto madura, soto padang, pokoknya lengkap, trus ada gado-gado direksi, serabi solo, bebek kaleyo, gudeg dan bubur lemu, bakso ragil (ini nggak tau baksonya dimana), ketoprak ciragil, dan sate padang mak syukur. Selain itu ada stand permainan jadul dan es krim durian- hmm yummy... 
Pembayarannya memakai kupon seperti uang yang apabila masih sisa bisa ditukar lagi.
Di sini gw cuma duduk aja sambil jagain Raiyan karena di tengah keramaian, dengan nyenyaknya dia tertidur, jadi nggak sempet hunting sana sini. Bebek kaleyonya dibungkus untuk dibawa pulang.
Menjelang malam suasana menjadi semakin meriah karena lampu-lampu di dalam sangkar burung jadul sudah mulai dinyalakan, selain itu ada dekorasi rumah betawi dengan taman di depannya. Cocok banget untuk latar belakang foto narsis, tapi nggak sempet bo'.
Review untuk bebek kaleyo : karena untuk dibawa pulang bebek tidak digoreng garing. bebeknya empuk dan secara ukuran tidak beda jauh dengan bebek pak slamet. tetapi sambelnya kurang pedas, masih kalah jauh dengan sambel koreknya pak slamet.

2 comments:

  1. tahun lalu gw sempet dateng dan menikmati, lumayan juga, tapi tahun ini keknya skip dulu deh, abis temanya sama :(

    ReplyDelete
  2. tahun lalu gw gak dateng, ini juga kebetulan pas ada acara di daerah sana. bagian fashionnya yang gak sempet liat.

    ReplyDelete