Friday 4 September 2020

Kegiatan SASA Melezatkan Berbagi Masker dan Face Shield di Pasar Kue Subuh Senen




Setelah sukses dengan acara pembagian masker dan face shield di Kota Tua Jakarta, ( Sasa di Kota Tua Jakarta ), kali ini tim CSR SASA Melezatkan di bawah pimpinan Bu Rida Atmiyanti, Corporate Communication Manager PT Sasa Inti, melakukan kunjungan ke Pasar Kue Subuh Senen. Untuk pembagian masker dan face shield di sini dimulai pukul 19, karena pada saat itu kesibukan di Pasar Kue Subuh baru dimulai. Saya yang datang sejak pukul 18.30 sudah menyaksikan kesibukan para pedagang yang mulai menata kue-kue dagangannya di atas meja. Sebelum jam 18 lokasi ini menjadi tempat parkir motor di Lobby Timur, Blok IV Pusat Grosir Senen. Persis di seberang Stasiun Senen dan di sebelah terminal Senen.  Saya sendiri baru kali ini ke pasar kue subuh Senen, sebelumnya saya sudah pernah ke pasar kue subuh yang di Blok M. Tapi itu sudah lama sekali.

Acara dimulai dengan penyuluhan kepada para pedagang di pasar mengenai pentingnya 3M : memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Dengan memakai masker dan ditambah dengan memakai face shield untuk dobel protection dari penularan virus, para pedagang lebih tenang melayani pembeli.  Pembeli juga merasa aman berbelanja di pasar.  Jangan lupa untuk tetap menjaga jarak dan menghindari kerumunan.






Setelah acara pembagian masker, Ira Latief @creative_traveler dan tim SASA Melezatkan melakukan sesi wawancara dengan beberapa pedagang di pasar. Ada tiga lokasi penjualan kue yang kami datangi. Pedagang kue bolu yang juga menjual roti buaya khas Betawi, pedagang aneka bacang dan pedagang aneka dimsum.




Menurut bapak pedagang kue, sejak dimulainya pandemi, omset penjualan mereka turun drastis sekitar 70% dan baru mulai naik kembali sejak Idul Adha yang lalu. Yang awalnya tidak semua pedagang berjualan, saat ini sudah semua pedagang kembali berjualan. Dari pada bingung di rumah tidak ada yang dikerjakan mereka lebih memilih untuk mencoba berjualan kembali walau kue-kue yang disediakan belum sebanyak biasanya.











Aneka macam kue, roti dan kue basah beraneka ragam tersedia di sini. Yang senang belanja harus bisa menahan diri karena kalau tidak pasti ingin membeli semua. Yang paling menarik perhatian saya adalah roti dengan topping boba kekinian dan cake pelangi yang sungguh menarik hati. Selain itu aneka macam dimsum dan coi pan dengan harga Rp 5000,- per bungkus juga sangat menggoda iman. Kalau bacang ketan isi ayam harganya Rp. 7000,-  Belum lagi aneka kue basah seperti lemper, pastel, cantik manis, putu mayang dan masih banyak yang lainnya berderet siap dibeli. Untuk acara ulang tahun ada kue tart mini dengan hiasan krim aneka warna juga tersedia.  Untuk acara kantor, arisan, lebih baik langsung beli di sini, harganya lebih murah dan lengkap. Pasar ini buka dari pukul 19 sampai pukul 7 pagi keesokan harinya. Dijamin puas deh. Saya aja mau balik lagi, masih penasaran sama kue yang kemarin belum dibeli 😊

 

 

 

 

 

 


No comments:

Post a Comment