Wednesday 16 September 2020

Acara SASA Berbagi Kebahagiaan di Pasar Lama, Tangerang

 


Selain di Jakarta, tim CSR Sasa yang diwakili oleh Ibu Rida Atmiyanti, Corporate Communication Manager PT Sasa Inti, melakukan acara pembagian masker dan face shield di daerah Pasar Lama Tangerang. Pembagian masker ini selain di Pasar Lama juga dilakukan di Klenteng Boen Tek Bio yang masih berada dalam satu area dengan Pasar Lama Tangerang.





Pembagian goodie bag berlangsung dengan lancar. Para pedagang antusias menerima bingkisan goodie bag yang berisi bumbu SASA, masker dan face shield. Yang tidak kebagian goodie bag juga masih bisa mendapat masker dan face shield. Setelah acara pembagian goodie bag selesai, mbak Ira Lathief melakukan wawancara dengan para pedagang di Pasar. Selama pandemi mereka pasti ikut terdampak tetapi seiring adanya kelonggaran pasar mulai kembali hidup.

Selama pembatasan karena pandemi, Pasar Lama memang tidak seramai biasanya, tetapi kita masih bisa menikmati aneka jajanan yang dijual disana. Seperti pagi itu Nasi Uduk, bubur ayam, somay, Laksa Tangerang, mie ayam dan aneka jajanan lain, seperti kue basah dan kue bulan siap dipilih oleh pengunjung.

Jangan lupa mampir ke Kelenteng Boen Tek Bio, kelenteng yang berdiri tahun 1684 ini masih tampak megah walaupun usianya sudah dua abad lamanya. Awal berdirinya kelenteng ini memang untuk tempat sembahyang masyarakat Tionghoa yang bermukim di Tangerang. Pada tahun 1844 ketika kelenteng direnovasi besar-besaran ketika berusia 100 tahun.



Selain kelenteng Boen Tek Bio, masih ada tempat wisata lain kalau kita berkunjung ke Tangerang. Di sebelah kelenteng ada museum Benteng Heritage dan 100 meter dari Kelenteng ada mesjid dengan desain menara bernuansa Tionghoa, yaitu Mesjid Jami Kali Pasir.

 

 

 

 

No comments:

Post a Comment