Tuesday 25 June 2013

Trip to Hongkong (Day 5)



Kami menjadwalkan hari terakhir untuk berkunjung ke Avenue of The Star. Menikmati  panorama Hongkong dengan gedung-gedungnya yang cantik di pagi hari.  Kami mempunyai rencana membeli sarapan di Mc D dan membawanya ke sana, agar bisa sarapan sambil menikmati pemandangan gedung-gedung yang cantik. 

Sebenarnya sewaktu hari pertama kami sudah berkunjung ke area Victoria Harbour dan sudah menelusuri sepanjang jalan ini, yang menuju ke arah Avenue of The Star.  Tetapi belum sampai ujung jalan,  dimana ada patung Bruce Lee yang terkenal itu.  Nah, pagi ini kami hendak menjenguknya :) Di sepanjang jalan ini juga ada cap tangan dari aktor dan aktris Hongkong yang terkenal.  









Setelah sarapan dan puas foto-foto, kami berjalan kembali ke penginapan dan kali ini mampir dulu di Kowloon Park.  Taman yang luas dan rimbun ini benar-benar tenang dan sejuk serta bersih sekali. Ada air mancur di tengah kolam. Banyak orang tua yang diantar pengasuhnya jalan-jalan disana.  Atau ibu-ibu yang mengajak anaknya main di taman, ada pula orang kantoran yang mampir dan duduk-duduk barang sejenak. 









Mesjid di Tsim Tsa Tsui



Karena hujan mulai turun rintik-rintik, kami segera kembali ke penginapan untuk check out dan mengambil uang deposit sebesar 100 $ HK.  Kami kembali ke bandara Hongkong dengan menggunakan bis yang haltenya berada tepat di seberang Mirador Mansion.  

Di Bandara kami menukarkan Octopus Card dan mendapatkan kembali $ HK yang tersisa tetapi dipotong 9 $ untuk ongkos administrasi.  Pesawat kami, Jetstar, berada di Terminal 2  tetapi karena  jam keberangkatan masih agak lama, kami makan siang terlebih dahulu di Food Court terminal 2 tersebut. Macam-macam gerai berada di sana, ada gerai makanan Thai, Burger King, Chinese Food dan lain-lain. 

Proses check in berjalan lancar dan kami diarahkan untuk menuju ruang tunggu yang ternyata lumayan jauh karena harus memakai MTR bandara. Jadi usahakan  menyediakan waktu yang cukup untuk proses check in dan lain-lainnya supaya tidak terburu-buru. 


Di dalam pesawat menuju Singapore, kami medapatkan turbulence yang lumayan keras dan cuaca yang kurang baik menyebabkan pesawat tiba agak terlambat di bandara Singapore. Tetapi  kami merasa lega karena connecting fligt kami  tetap menunggu dan akhirnya tiba kembali di Jakarta dengan selamat. 


Cukup puas dengan trip ini karena akhirnya bisa membuktikan bisa trip ke Hongkong dengan biaya yang murah.  Obyek wisata yang dikunjungi juga sudah cukup lengkap karena merupakan obyek wisata yang utama di Hongkong dan Macau.  Total sekitar Rp  3,5 juta sudah termasuk tiket pesawat untuk trip ini. Tinggal menambah budget untuk belanja saja untuk  yang suka berbelanja.












                                                                                                     








2 comments:

  1. Thanks untuk infonya, kalo boleh tau harga penginapan hostelnya berapa mba? Selain itu, hsrga disneyland ticket berapa? Trims atas infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo.. harga kamarnya $HK 300 utk berdua. Kalo disneyland mungkin bisa di google aja, kmrn kan cuma foto2 aja jadi gak masuk. :)

      Delete