Saturday 19 December 2009

Magenta Grill




Setelah berputar-putar Pasific Place untuk mencari tempat makan yang memenuhi kriteria kami, 3 orang sahabat lama yang akan melakukan reuni akhirnya pilihan dijatuhkan di resto ini, Magenta Grill, di lantai 4. Maklumlah, kalau kaum wanita sudah sekian lama tidak bertemu, pastinya akan terjadi percakapan yang panjang dan memakan waktu lama, jadi faktor kenyamanan duduk menjadi fokus utama selain makanan yang enak dan harga yang relatif sesuai. Soal harga mungkin tidak menjadi masalah bagi dua orang diantara kami, karena hanya satu yang wajib membayar alias yang sedang berulang tahun. Yup, saya akan ditraktir hari ini, jadi bebas dari urusan bayar-membayar.
Resto Magenta Grill ini akhirnya menjadi pilihan kami karena dilihat dari menu yang terdapat di depan resto, pilihan-pilihannya cocok dengan selera yang akan mentraktir, pastinya, harganya masih masuk akal dan tempat duduk ada yang berbentuk sofa dengan bantal-bantal yang empuk. Wah, pokoknya pas banget dengan selera kami. Selain menu- di sini. Selain itu, kami semua belum pernah makan di sini dan menurut rekomendasi dari salah seorang teman, makanannya juga enak.
Hari itu Sabtu, jam masih menunjukkan pukul 11.30 sehingga keadaan resto masih sepi, kami termasuk pembeli kedua. Setelah duduk, pelayan langsung datang dengan cekatan menayakan pesanan dan setelah dicatat, dan setelah menunggu tidak terlalu lama, sepertinya tidak lama ya karena kami sibuk mengobrol, hehe... datanglah pesanan kami.
Untuk pembuka, dipesan Thai Beef Salad, berisi sayur-sayuran seperti potongan selada, serta serutan wortel dengan irisan daging sapi, disiram saus khas thai yang rasanya asam segar, dagingnya juga lumayan empuk. Selain itu dipesan juga Spring Roll, berisi empat buah lumpia vietnam dalam ukuran sedang yang dimakan dengan cocolan saus khas lumpia. Isiannya standar saja, ada potongan rebung dan tauge. Untuk makanan utamanya, karena kebetulan sedang ada promo menu dengan harga khusus, saya memilih Veal Brastwurst dan teman saya memilih Meatloaf, sedangkan yang berulang tahun memilih menu favorit di resto ini Black Pepper Rib. Semuanya disajikan dengan kentang yang bisa dilipih penyajiannya, antara digoreng, dilumatkan atau dipanggang.
Untuk Veal Brastwurst, dilihat dari namanya brastwurst tentu saja memakai sosis khas jerman yang ukurannya lebih besar dari sosis biasa dan untuk meatloafnya, menggunakan daging kualitas baik, karena lumayan empuk dan gampang dikunyah. Untuk kedua menu dengan harga khusus ini memakai saus dengan campuran sedikit wine. Hmm..lumayan enak, walaupun tidak terlalu terasa ada campuran wine di sausnya. Kedua menu ini cukup mengenyangkan, dimakan perlahan-lahan sambil bercakap-cakap, tak terasa licin tandas tak bersisa. Oh iya, untuk menu Ribnya juga cukup enak, dagingnya empuk dengan saus khas Magenta yang rasanya manis gurih.
Untuk minumannya, tergolong standar, ada ice cappucino, yang merupakan minuman favorit saya dan lichee strawberry yang segar serta hot chocholate.
Kalau diperhatikan sebagian besar pengunjung resto ini adalah orang-orang warga negara asing, mungkin karena rasa masakannya sesuai dengan selera mereka ya.
Kalo harganya, termasuk standar untuk kategori kafe di Pasific Place, kebetulan ada promosi dari kartu kredit tertentu jadi bisa lebih murah.

No comments:

Post a Comment