Monday 26 May 2008

Lemon Kitchen




Minggu malem akhirnya baru kesampean makan-makan ultah adik gw, dia traktir di Lemon Kitchen, Tebet. Soalnya dia dapet voucher makan dari Lemon Kitchen ini, jadi lumayan kan bo.
Ternyata restonya nggak terlalu besar tapi dari luarnya sudah terlihat cozy dengan kolam ikan dan air mancur. Interior dalamnya dominasi warna ungu. Di tiap meja ada hiasan lemon di dalam mangkuk persegi. Ada fasilitas wifi dan komputer dengan fasilitas internet gratis.
Restoran ini menyajikan menu-menu oriental fusion, khususnya Szechuan. Szechuan adalah salah satu provinsi di China yang terkenal dengan makanannya yang bercita rasa manis dan pedas.
Setelah membolak-balik buku menu, karena kelihatannya hampir semua makanannya enak, akhirnya dipilihlah Szechuan Crispy Duckling (37000) – bebek yang digoreng dengan bumbu dan saus hoisin, bebeknya digoreng sampai kecoklatan, dagingnya empuk dan krispi. Kung Pao Seafood Delight (29000) – merupakan kombinasi udang dan cumi yang digoreng, disajikan dengan saus kung pao, cabai kering dan kacang mede. Rasa manis dan pedasnya cabai kering pas banget dengan gurihnya kacang mede. Nasi goreng yang dipesan dihidangkan di dalam buah nanas, Lemon Kitchen Special Fried Rice (25000), nasi gorengnya dicampur potongan kecil nanas.
Minumannya Strawberrry Kiss (13000) – kombinasi nanas dan strawberry, serta Corral Blue (15000) yaitu jus lemon, rumput laut dan potongan agar-agar dalam sirup biru curaccao. Sayang rumput lautnya sedikit banget, tapi nggak ngaruh juga sih karena gw nggak suka.
Untuk dessert dipilih Apple Fried in Glazed Caramel (11000), potongan apel yang digoreng lalu dilumuri caramel dan dihidangkan dengan gula halus. Unik banget.
Selain menu-menu di atas ada juga menu sup, salad, dan sayuran.
Buat yang rumahnya di seputaran Tebet boleh dicoba tuh...soalnya tempatnya lumayan asyik. Btw, sayang toiletnya biasa aja, padahal kalo dibikin secantik interior dalemnya pasti lebih menarik.

Lemon Kitchen
Jl Tebet Barat I No 9
Telp 8302538

7 comments: