Thursday 22 May 2008

Jelajah Pasar di BSD




Milis Jalansutra bikin acara kopdar lagi, kali ini tujuannya adalah Pasar Modern BSD yang kondang dengan tempatnya yang bersih, sayur-sayuran, daging, ikan yang segar, dan yang penting banyak tempat makan yang enak-enak.
Dari peta yang dibagiin oleh Kang Irvan (sttt....doi sampe bela-belain menjelajah pasar sebelumnya dan mencatat satu persatu loh...hebat euy! ) berikut sebagian dari daftar : Bakmi Ayam Asoey, Pattaya dan Genji Shabu-shabu, Bubur Taisan, Lontong Balap Toko Can, Golden Egg Bakery, Toko Roti Lavender, Serabi Notosuman, Mie Kocok Cipete, Bakso Malang Cak Man, Ketupat Sayur Uni Elok, Sate Ular, Pempek 161, Sate dan Tengkleng Solo, Bogana Maymay, Soto Mie Mang Udin, Kopi Celebes, Oenpao (ada 3 tempat), Lumpia Bu Djoen, Ching’s Bebek Panggang, Pastelia, Mie Keriting Bangka, Soto Mie Leo Dozan dan lain-lain.
Karena lapar yang tidak tertahankan, tujuan pertama adalah Serabi Notosuman, serabi dari solo itu ada di sini juga ternyata, cuma ada 2 rasa, polos dan coklat. Rasanya lebih enak dari serabi solo yang biasa gw beli di depan pasar benhil. Lebih lembut dan gurih.
Berikutnya, ngopi di Rumah Kopi Celebes, kopi susu seharga 3000 perak, trus gw sempet beli handuk Thomas di toko sebelahnya, biasa buat Raiyan, dia kan maniak Thomas si Kereta Api.
Setelah muter-muter pasar dan mampir beli jajan pasar yang menggiurkan dan tak lupa foto-foto dooong.... lanjut makan di Ketupat Sayur Uni Elok, makannya sharing, satu piring beramai-ramai, khas JS, biar bisa makan yang lain-lain. Ketupat sayurnya komplit pake rendang, enak banget. Dan menurut laporan meja sebelah yang pesen soto padang, hasilnya sama, rasanya juga patut dipoedjiken. Rombongan lanjut lagi, mampir di Lontong Balap Toko Can, karena Lontong Kupang belon mateng, ya udah pesan yang lain, Lontong Balap – rasanya biasa aja, pertama karena belum diaduk, tapi setelah diaduk, masih kurang oke, Sate Kerangnya enak, berasa banget bumbunya, pedasnya mantap, tapi masih kalah ama yang pernah nyobain di tempat aslinya, Lontong Kikilnya juga enak, tapi nggak sempet nyoba Tahu Campurnya, menurut yang makan sih enak juga. Mampir beli Yoghurt Sweetheart, 1 gelas harganya Rp 6000,- ada rasa strawberry, mix fruit dan lain-lain.

Penjelajahan berlanjut ke Pasar Sinpasa di Sumarecon Mall Serpong, pasarnya lebih kecil dari pasmo BSD, yang membedakan tempat penjualan daging berada di ruangan terpisah. Mampir di Depot Nusantara, yang pernah didatangi Pak Bondan, karena ada fotonya dipajang dengan berbagai gaya, berikut komentar beliau, top markotop. Dicobalah menu andalan, nasi pindang, kuahnya agak manis menurut gw, tapi dagingnya empuk dengan taburan bawang goreng. Setelah, seperti biasa, foto-foto lagiii...lanjut ke tempat tujuan terakhir, yaitu K’s Bakery, gw nyampe terakhir karena sempet nyasar dua kali (please deh...yang nyupir ngantuk kayaknya), jadi terlambat nggak sempet liat dapurnya. Tapi standard kok, dapur roti gimana sih...kayak yang di Breadtalk gitu deh.
Setelah beli roti yang semua terlihat modis dan lucu, sampailah ke acara pemotongan kue ulang tahun Jalansutra ke 5 yang walaupun waktu itu belum hari H-nya, harusnya 22 Mei, tapi sama pak Tonny, pemilik K’s Bakery sudah dibuatkan kue ulang tahun yang gede dan hiasannya lucu banget, ada mic yang terbuat dari coklat. Tidak ada acara tiup lilin, hanya sambutan dari Kang Irvan dan pemotongan kue oleh Mbak Lidia Tanod mewakili moderator. Semoga Jalansutra tetap eksis, sekali jalan-jalan terus makan-makan. O iya, terakhir kami semua mendapat oleh-oleh souvenir singa lucu maskot dari K's Bakery. Asyiiikkk!!
Ada yang bikin sebel nih, beberapa foto makanan yang gw foto ternyata nggak ke-save di HP jadinya gak ada fotonya deh.... :(
-Sebagian besar foto di sini adalah sumbangan dari Mas Azhar, thanks ya...yang waktu motret nggak kalah gaya ama yang dipotret..

34 comments:

  1. bner iih..pasarnya bner2 modern.. bersih euy!

    ReplyDelete
  2. hmm... gak dimana2, peserta jalan2 dan makan selalu lbh byk wanita...
    pernah ada yg survey knp ? :)

    ReplyDelete
  3. enak neh.. seggeer...
    hr minggu kmrn , coba in yoghurt Michelle's bakery di bogor.. 6000rp juga.
    dg "topping" masing2 rasa stroberi, blueberry, n jeruk setebal 1 cm..
    kalo ini dah di campur ya ?

    ReplyDelete
  4. mbok nulisnya pake spasi dan paragraf...mata tua niihh udah susyah bacanya..:D:D:D

    ReplyDelete
  5. pasr modern surga makanan... aku sering nongkrong disana buat memperbesar ukuran tubuh :)

    ReplyDelete
  6. Alat Masak Serabi..18 pot hehehehehe.. Mau.. dong pesen bang..

    ReplyDelete
  7. ultah JS ke 5 apa 6 ya Vit? *ngetes*

    :p

    ReplyDelete
  8. Tak ambil ya ? yammmm yammm

    *sambil tolah toleh*

    ReplyDelete
  9. rasanya nggak se-otentik lontong balap yang ada di sebrang gelanggang 10 nopember surabaya, kuahnya terlalu bersih n kurang gimana gitu... terus petisnya kalo buat lidah saya orang jawa timur kurang petis rasanya... but mungkin di sesuaiin ama lidah orang jakarta ya...
    tapi bagus deh buat ngobatin kangen. sayang nggak ada kupat kupang ya....

    ReplyDelete
  10. akhirnya dilaunching juga foto2nya.
    ih ternyata banyak banget ya foto gue..hehehe

    ReplyDelete
  11. Vitaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa....jahatnya ga ngajak2 g :(

    ReplyDelete
  12. berarti tinggal bagian Rani untuk upload foto kue2 di K's...
    silahken bu..
    di upload...yummie..

    ReplyDelete
  13. sebagai warga JS yang tak pernah ter update dan bisu..
    apalagi kegiatan yang menyenangkanku selain mengamati keceriaan para JS'er..

    ReplyDelete
  14. coba hitung berapa orang yang tidak tersenyum...?
    so nice see all of them smiling...

    ReplyDelete
  15. this was mine, ..hmmmm I mean, us..hehehe

    ReplyDelete
  16. I was take the picture,
    menghibur diri sendiri..hahaha

    ReplyDelete
  17. Saya mah nggak bohong.. ada yang poto-potoan DI TENGAH pasar!!!

    ReplyDelete
  18. perut kenyang, hati senang :))

    ReplyDelete
  19. gw ga sempet makan euy..sungguh kelaparan...tapi hati juga senang...
    orang2nya menyenangkan...hehehe

    ReplyDelete
  20. tfs the pictures yah... sayang sekali saya ga pernah kebagian jatah untuk ikutan acara js
    :(

    ReplyDelete
  21. Hiks, aku gak ngantuk cuma yang diikutin keponakannya Michael Schumacher hehehe. Ini photo yang tuan Azhar bikin ya.Lumayan ganteng sij ..yang photo, tapi Soto ku koq gak ada ya...hehehehe

    ReplyDelete
  22. Sayang ya, Yoghurt saunaku gak di photo hiks

    ReplyDelete
  23. kan udah keburu dimakan, tapi yang satu lagi udah difoto kok...

    ReplyDelete
  24. ada fotonya Bro...
    cuma nanti tak tambahkan di koleksinya vita..

    ReplyDelete

  25. Lah.. kalo niat poto khan musti bener2 konsisten..
    tema nya pasar.. yaa poto di pasar lahhh :p

    ReplyDelete
  26. syet...pasar gue tuh..gw tdnya males bgt wkt mau kesana, ingetan gw masih bau pasar jaman kecil..ternyata...bersih euy... cuma ngenes aja liat ayam di potong :(

    ReplyDelete
  27. kalau di pasar modern sih semuanya ok apalagi kalau malam hari mulai dari Bakmi Jawa Jape Methe (yg artinya teman Lama atau teman sendiri yaa Lupa) kalau ada yg tahu artinya bisa ditambahkan, sampai ke Bebek Goreng Surabaya dan hampir semua makanan yg halal di Pasmo ok punya deh dan harganya juga sesuai untuk dapat dinikmati masy umum

    ReplyDelete
  28. Iya,pasar modern yg pertama kali saya datangi, sayang jauh bgt dr rumah saya,jd gak bisa sering2 kesana..

    ReplyDelete