Saturday 5 August 2017

Weekend Asyik Dengan Staycation





Staycation adalah istilah yang dipaka jika kita menghabiskan liburan dengan tinggal  di hotel yang masih berada di kota yang sama dengan kita tinggal. Pengalaman Staycation saya adalah saat menghabiskan liburan di Hotel Swiss Bell Hotel yang berlokasi di PantaiLosari. Selama liburan saya tinggal di rumah saudara di Makassar tetapi ada satu hari yang saya habiskan dengan keluarga di hotel tersebut.




Pilihan saya jatuh ke Swiss Bell Hotel adalah karena hotel tersebut masih baru dan merupakan hotel bertingkat dengan lokasi paling dekat dengan pantai sehingga mempunyai pemandangan laut yang indah. Sebenarnya ada beberapa hotel lain tetapi dengan harga yang hanya beda sedikit saya bisa mendapat hotel dengan bangunan baru dan lokasi yang sangat strategis. Karena tinggal bersama keluarga dan keponakan, saya memilih kamar business suite yang lebih luas daripada kamar standard.

Keunggulan kamar business suite selain lebih luas, kamar tersebut terletak paling ujung sehingga mendapatkan dua pemandangan sekaligus yaitu sea dan city view.
Sejak check in pada pukul 13.30 setelah makan siang, kami menghabiskan waktu di hotel saja. Pemandangan laut biru membentang sejauh mata memandang membuat saya betah di kamar. Terlihat kapal besar dan kecil hilir mudik, pemandangan pulau Lae-lae, serta kesibukan di pelabuhan Makassar serta pemandangan benteng Fort Rotterdam semuanya tampak jelas.


Anak-anak tidak akan bosan bermain di kamar karena ada 2 TV besar layar datar di kamar dan ruang tamu dengan sofanya yang empuk. Kamar mandi ada dua dimana 1 hanya untuk toilet dan 1 lagi untuk mandi lengkap dengan shower dan bathtub.
Menjelang sore, kami semua menghabiskan waktu di kolam renang di lantai 1. Pemandangan dari kolam renang yang menghadap lautpun tidak kalah cantik. Sunset yang indah menemani saya selama berenang. Serasa berenang di lautan luas. Anak-anak juga senang sekali berenang bersama-sama. Karena udara panas hari itu, air kolam terasa hangat membuat betah berlama-lama.





Untuk makan malam, kami tidak keluar kamar sama sekali. Untuk anak-anak saya order makanan dari luar saja melalui aplikasi online.  Pemandangan saat malam hari juga tak kalah cantik. Kelap-kelip lampu dari kapal-kapal yang berada di tengah laut, lampu dari pelabuhan dan benteng Fort Rotterdam sungguh meriah. Rasanya tidak ingin hari berganti dan liburan berakhir.



Pagi hari telah tiba, saya membeli sarapan nasi kuning untuk anak-anak. Karena dari hotel hanya disediakan sarapan untuk dua orang dewasa dan 1 anak-anak dibawah umur 8 tahun.  Nasi kuning merupakan makanan khas untuk sarapan di Makassar dan ada nasi kuning enak yang dijual di dekat pantai. Setelah kenyang, anak-anak kembali berenang. Saya menikmati sarapan di lantai dasar hotel dengan pemandangan laut di pagi hari. Setelah itu kami hanya menghabiskan waktu di kamar hotel saja sambil menunggu saat check out. Late check out sampai pukul 13.00 siang.


Jadi, yang belum ada acara dan bingung ajak anak-anak kemana, staycation saja di salah satu hotel di kotamu. Pilih yang mempunyai fasilitas lengkap, kolam renang yang asyik atau dekat dengan obyek wisata seru.  Jangan lupa untuk memanfaatkan fasilitas  diskon jika booking dengan aplikasi dan gunakan kartu kredit untuk kenyamanan bertransaksi. 

No comments:

Post a Comment