Thursday 31 May 2012

Lido Lakes Resort






Pengen jalan-jalan ke luar kota yang tidak terlalu jauh dari Jakarta tapi bukan ke daerah puncak yang pasti macet itu, hmm kemana ya.. Selain puncak dan Bogor daerah Sukabumi juga menarik untuk dikunjungi dan setelah browsing di internet menemukan Lido Lakes Resort yang berlokasi tepat di pinggir danau Lido. Tidak terlalu jauh dari jalan keluar tol yang menuju Sukabumi dan kebetulan juga ada promo untuk long weekend bertepatan dengan hari libur Paskah.

Berangkat hari Jumat setelah makan siang, tol Jagorawi lancar sampai keluar arah Sukabumi, mulai agak macet sejak lampu merah. Masih bergerak antara lancar dan tersendat, tapi tidak sampai berhenti total dan akhirnya sampai juga di Lido ketika turun hujan lumayan deras sekitar jam 2.

Setelah check in, leyeh-leyeh di kamar sebentar, lanjut makan siang di kafenya yang mempunyai pemandangan lepas sejauh mata memandang adalah danau Lido dengan airnya yang berwarna kehijauan. Menyejukkan mata yang setiap hari melihat pemandangan gedung-gedung ibukota. Karena hujan saat itu pemandangan gunung tertutup kabut tetapi esok paginya saat sarapan pemandangan dari area restaurant cantik sekali karena sudah dihiasi pemandangan gunung Gede dan Pangrango di kejauhan.

Lido Lakes Resort sudah berdiri sejak Tahun 1935 pada jaman pemerintahan Belanda di Indonesia, dan memang diperuntukkan untuk tempat peristirahatan warga Belanda pada saat itu. Sempat dikuasai Jepang yang masuk ke Indonesia pada tahun 1945, tetapi setelah Indonesia merdeka dan dikuasai oleh pemerintah dipergunakan sebagai tempat peristirahatan Presiden pertama RI, Soekarno yang sempat menulis buku berjudul Sarinah di sini.

Walaupun bangunan tua tetapi kamarnya masih cukup nyaman dan pilihlah kamar yang menghadap ke danau, jadi asyik banget buat duduk santai di teras kamar. Udaranya juga tidak terlalu dingin. Kalau mau makan di resto apung di danau Lido juga bisa tetapi harus keluar dari area hotel. Untuk aktivitas yang bisa dilakukan di sini, pihak hotel menawarkan rafting dan paralayang. Dan untuk anak-anak bisa jalan-jalan dengan kereta kuda.

Sore hari ketika hujan sudah mulai reda, saya dan Raiyan berenang. Nggak disangka ternyata ramai juga yang menginap di sini dan memang ketika saya tanya ke receptionist , saat long weekend ini hotel sudah full. Apalagi ada penawaran diskon untuk malam ke dua sebesar 50% dan penawaran diskon untuk fasilitas spa dan massage. Untuk info lebih lanjut bisa di lihat di websitenya : www.lidolakes.com.


                                      







                                


                               



                                   




                             



                             




                         




                                          














No comments:

Post a Comment