Saturday 18 July 2009

Fish Spa

Sambil nunggu jam pertunjukkan film Harry Potter di XXI Senayan City yang masih satu jam lagi, ada usul untuk nyobain Fish Spa di Kenko Reflexology & Fish Spa. wah, bener-bener usulan yang pas banget, dari pada mati gaya kelamaan nunggu, lebih baik spa di tempat yang unik dan kalo nggak salah cuma ada di Kenko ini. 

Setelah sampai ternyata sedang ada paket promo dan paket yang dipillih adalah 30 menit fish spa dan 15 menit shoulder massage, sesuai dengan waktu tunggu film dimulai yang masih 1 jam lagi.

Awalnya, kaki kita dicuci dengan sabun, untuk membersihkan kaki dan terutama menghilangkan lotion yang ada, supaya hasil yang didapat lebih maksimal. Ikan-ikan yang digunakan untuk terapi ini bernama ikan Garra Rufa yang berasal dari Turki, Yordan dan Syria. Ikan ini mempunyai kebiasaan memakan zat-zat yang terdapat di dalam kulit mati manusia, sehingga dapat membantu kulit untuk regenerasi, termasuk melancarkan peredaran darah. 

Ketika kaki dimasukkan ke kolam yang penuh berisi ikan (ikan Garra Rufa ini ukurannya kecil), ikan-ikan tersebut langsung mengerumuni kaki dan menggigit-gigit dengan lahapnya. Wih, rasanya geli banget dan agak cekit-cekit gitu, tapi lama-lama terbiasa dan lumayan seru melihat ikan-ikan tersebut mengerumuni kaki kita. Setelah 30 menit, selesailah fish therapy, kaki segera dikeringkan dengan handuk dan hasilnya kaki jadi lebih halus. 15 menit berikutnya dilanjutkan dengan shoulder massage, kali ini massage biasa. Karena selain fish spa therapy, tempat ini juga menyediakan body massage dan reflexy.

Untuk sementara memang hanya bagian kaki saja (sebatas lutut) yang bisa di terapi dengan ikan, tetapi kalau memang ingin mecoba yang seluruh badan Kenko akan buka cabang di Grand Indonesia. Ih, rasanya gimana ya, kalau seluruh badan dikerumuni ikan-ikan gitu, nggak kebayang deh...

O iya, tidak hanya orang dewasa saja yang bisa menikmati fish spa ini, anak kecil usia 5-12 tahun juga bisa. websitenya www.kenko.com.sg.



14 comments:

  1. agak susah kebayang sih emang kalo seluruh badan hehe. asik juga kayaknya nih vit, thanks buat infonya.

    ReplyDelete
  2. 30 menit fish spa dan 15 menit shoulder massage - Rp 150 ribu.

    ReplyDelete
  3. sama-sama, gres... nanti kalo udah nyobain, cerita ya... :)

    ReplyDelete
  4. di brasco sebelah citos juga ada mbak... 15 menit 35 ribu, 30 menit 70 rb... terus ada paket yang ada pijet refleksi ato menipedi...
    kalo sebadan nggak ngeri ya? ikannya kan bisa masuk kemana-mana... kaki aja geli apalagi sebadan ya...

    ReplyDelete
  5. Ooo...selain di Kenko ada tempat lain juga ya.. Thanks for the info. Mungkin ada treatment khusus buat fish spa yg seluruh badan.
    ikannya juga bisa dibeli lho, 10 ikan harganya 1 juta...hehe

    ReplyDelete
  6. Ampuuun..mahal amat. Kayaknya mending kaki aja yg di spa. Kalo seluruh badan, gimana yaa? Agak aneh, dikerubungin ikan2..^ ^

    ReplyDelete
  7. iya... menyeramkan ya... *film horor kali* hihihi...

    ReplyDelete
  8. Disini juga ada.. Cuma karena masih mahal, ntar nyoba di sana aja kalo pas pulang.. Makasih ya infonya...

    ReplyDelete
  9. terakhir baca, sudah ada juga di sea world, ancol, dengan harga, kalau tdk salah Rp 30.000 an selama 15-20 menit.

    ReplyDelete
  10. Disini harganya 75 euro untuk mani atau pedi. Kalo dua2nya jadi 150. Makanya bersabar dulu.

    ReplyDelete