Wednesday 10 January 2024

Traveling to Japan (Part 5)

Acara hari ini ke Kawaguchiko Lake untuk melihat Gunung Fuji. Beruntung pagi ini cuaca cerah. Bangun lebih pagi, sarapan dan langsung ke Shinjuku Station. Tiket bus ke Kawaguchiko Lake bisa dibeli di Shinjuku Terminal lantai 3. Harga tiket 2000 yen 1 way. Waktu saya sampai pas banget ada bus yang akan berangkat di jam 8.15 jadi habis beli tiket bisa langsung naik bus, gak pake nunggu.

Sekitar jam 10 pagi bus sudah sampai di terminal bus Kawaguchiko Lake. Cuaca cerah sehingga gunung Fuji terlihat jelas sekali. Duh, cantiknya.

Dari terminal saya berjalan ke arah danau dan sekitar 15 menit sampai di pinggir danau dan di seberangnya danau ada terminal cable car Mt Fuji Panoramic Ropeway. Saya ikut antrian naik dan beli tiket di mesin seharga 900 yen (pp). Beli tiketnya minta tolong cewek bule yang lagi antri juga, takut salah soalnya. Kalo tiket rombongan baru bisa beli di counter.

Sampai di atas bebas foto-foto dan menikmati pemandangan sampai puas. Ada yang jual makanan dan es krim.

Sebenarnya bisa keliling danau dengan dengan naik bus dan nanti turun di lokasi-lokasi wisata seputar danau. Tetapi saya agak malas, jadinya saya fokus naik cable car ini aja.

Untuk kembali ke terminal bus, saya antri lagi naik cable car. Saya sempat jalan-jalan dan foto-foto di tepi danau dahulu sebelum melanjutkan perjalanan ke Terminal Bus. Sampai di terminal saya membeli tiket di jam terdekat dan diinfo juga harus menunggu di jalur berapa untuk kembali ke Terminal di Shinjuku.

Sampai Shinjuku saya jalan-jalan ke :

-          Mall Takashimaya Times Square, mampir ke Uniqlo dan akhirnya belanja celana legging heattech, karena ternyata cuma bawa 1 biji doang, yg 1 lagi ketinggalan dan beli sendal rumah yang berbulu jadi anget dipakenya. Pas banget karena di penginapan kalau mau pinjem sendal harus bayar sewa. Lupa bawa sendal juga.

-          Setelah puas belanja, saya iseng aja jalan ke arah Gyoen Shinjuku Park sekalian merasakan keramaian Shinjuku. Sampai sana sudah sore, Taman sudah tutup lihat depannya saja dan dari sini balik ke stasiun Shinjuku lagi sempat makan di Sukiya, tempat makan gyudon yang murah. Setelah balik Jakarta saya baru tau kalo di Jakarta juga udah ada Sukiya. Hehe…

Setelah balik ke Indonesia nyesel juga ketika sadar masih banyak tempat-tempat di Shinjuku yang belum sempat di eksplore, seperti iklan kucing 4D yang lucu banget, trus ada patung Godzila yang besar dan tempat-tempat keramaian lain di sana. Tetapi kalau dirasa lagi kemarin itu kayaknya udah capek banget jadinya pengen pulang aja bawaannya udah males jalan kaki lagi.