Wednesday 31 October 2012

Pantai Losari


Setelah membeli beberapa titipan dan oleh-oleh di Jalan Somba Opu, saya sudah berniat untuk makan siang di sop ubi jalan Datu Museng yang tidak jauh dari Pantai Losari.  Hari itu panas sekali dan pelataran pantai umum di sini pohonnya masih kecil jadi ya tetap saja panas. Tetapi ada saja beberapa orang yang berfoto ria di tengah panas terik termasuk saya. hehe..  Perahu bebek juga belum ada yang naik.




Panas Banget!




Sop Ubi
   Setelah berjalan kaki sekitar 200 meter dari arah pantai losari menyusuri Jalan Datu Museng sampailah saya di warung Sop Ubi yang terletak di pinggir jalan. Tahun lalu saya sudah mencoba Sop Ubi yang terletak di dalam lorong, kali ini mau mencoba yang di sini. Panas-panas makan sop ubi hmm.. lumayanlah untuk pengganjal perut yang lapar. Sebenarnya yang lebih diperlukan adalah es teh manis karena panas jadi bawaannya haus terus.




Makanan khas Makassar lain yang saya coba lagi adalah : Kapurung di RM Aroma Luwu yang baru buka di daerah dekat tempat tinggal saya yaitu di Jl Daeng Tata, menempati ruko di sebuah kompleks perumahan. Salah satu makanan favorit saya jika ke Makassar. Bulatan-bulatan sagunya kenyal dan licin ditambah kuahnya yang asam segar, unik deh pokoknya.



Kapurung
 Kalau yang ini mirip ketan kelapa di Jakarta tapi terbuat dari ketan hitam dengan serundeng yang khas karena ditambah ikan yang gurih. Enak.


Songkolo

No comments:

Post a Comment